BerandaDaerahTak Kenal Libur, Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Komsos dengan Guru SMAN 1...

Tak Kenal Libur, Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Komsos dengan Guru SMAN 1 Pulau Laut

Tampak Babinsa Koramil 08/Pulau Laut, Serda Zulkarnaini dan Koptu Sittong Purba, saat menjalin komsos dengan para guru SMA Negeri 1 Pulau Laut, Minggu (27/08/2023) siang. (Foto : Zaki)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Hari libur akhir pekan, seperti Sabtu dan Minggu, tak menjadi penghalang bagi sang Bintara Pembina Desa (Babinsa), untuk terus aktif berbaur dengan masyarakat, melalui kegiatan komunikasi sosial (komsos).

Hal itu lah yang selalu di lakukan oleh Babinsa Desa Tanjung Pala, Serda Zulkarnaini dan Babinsa Desa Kadur, Koptu Sittong M. Purba. Kedua abdi negara tersebut merupakan personil dari Koramil 08/Pulau Laut, Kodim 0318/Natuna, Korem 033/Wirapratama.

Seperti pada hari ini, Minggu (27/08/2023) siang, Babinsa Serda Zulkarnaini dan Koptu Sittong Purba, kembali terlihat sedang asik berbincang dengan sejumlah guru dari SMA Negeri 1 Pulau Laut, di salah satu kedai kopi yang ada di Desa Air Payang, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna.

Kata Babinsa, komsos ini harus sering dilakukan, agar lebih dekat lagi dengan warga binaan, maupun dengan berbagai Instansi lain yang ada diwilayah binaan Koramil 08/Pulau Laut. Tujuannya, tentu untuk menunjang berbagai kegiatan Babinsa kedepannya.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Melalui komsos ini, tentunya kita akan sering menjalin silaturahmi dengan warga binaan. Sehingga akan tercipta hubungan yang harmonis dan meningkatkan kekompakan, antara Babinsa dengan masyarakat. Sebagai Babinsa, tentu kami tidak bisa bertugas sendirian, tentu perlu bantuan dan informasi dari masyarakat, serta dengan instansi-instansi yang ada di wilayah Kecamatan Pulau Laut,” ucap Serda Zulkarnaini.

Serda Zulkarnaini menuturkan, bahwa jajaran Koramil 08/Pulau Laut, sudah menjalin hubungan yang sangat baik dan bersinergi dengan sejumlah lembaga pendidikan yang ada di wilayah teritorialnya, salah satunya dengan pihak SMA Negeri 1 Pulau Laut, yang menjadi salah satu sekolah favorit tingkat SLTA yang ada di daerah tersebut.

“Kami dengan guru-guru dan siswa-siswi SMA Negeri 1 Pulau Laut sudah berhubungan dengan baik. Bahkan dalam berbagai kegiatan mereka, kami sering dilibatkan. Misalnya seperti kemarin, kami di undang untuk menjadi salah satu juri dalam pertandingan yang di gelar di SMA Negeri 1 Pulau Laut. Ini adalah bentuk suport kami terhadap dunia pendidikan yang ada diwilayah binaan Koramil 08/Pulau Laut,” pungkas Serda Zulkarnaini. (Zaki)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82