BerandaDaerahWujudkan Hanpangan Nasional, Koramil 08/Pulau Laut Lakukan Panen Jagung Bersama Forkopimcam

Wujudkan Hanpangan Nasional, Koramil 08/Pulau Laut Lakukan Panen Jagung Bersama Forkopimcam

Foto bersama seusai melaksanakan panen jagung di wilayah teritorial Koramil 08/Pulau Laut, Kamis (24/08/2023) pagi. (Foto : Zaki)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Dalam rangka membentuk aparat teritorial yang profesional dalam mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) Nasional, personil Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, melaksanakan pemanenan jagung perdana.

Kegiatan berlangsung disekitar Makoramil 08/Pulau Laut, Desa Air Payang, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Kamis (24/08/2023) pagi.

Turut hadir dalam pemanenan jagung tersebut, Camat Pulau Laut, Bambang Erawan, Sekcam Pulau Laut, Hendri, seluruh personil Koramil 08/Pulau Laut, personil Polsek Pulau Laut, Ketua RT 10 Desa Air Payang, Ropilin, serta masyarakat sekitar.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Babinsa Desa Air Payang, sekaligus Plh. Danramil 08/Pulau Laut, Serda Sedarta Sembiring, menuturkan, pemetikan buah jagung manis ini, merupakan salah satu pilot project ketahanan pangan diwilayah Koramil 08/Pulau Laut.

“Hal ini bertujuan untuk mendukung program Ketahanan Pangan Nasional yang terus digalakkan oleh Pemerintah,” jelas Serda Sedarta Sembiring.

Dalam kebun ketahanan pangan tersebut, terdapat sekitar 500 batang jagung manis, yang ditanam oleh jajaran Koramil 08/Pulau Laut bersama masyarakat, sekitar 2 bulan lalu.

“Alhamdulillah sekarang sudah panen, dan siap untuk kita nikmati bersama. Jagung ini tidak kami jual, namun kami konsumsi bersama-sama, dan di bagikan kepada masyarakat di sekitar Makoramil 08/Pulau Laut,” ujar Serda Sedarta Sembiring.

Babinsa berharap masyarakat dapat memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami berbagai jenis tanaman, demi mendukung program ketahanan pangan Nasional. (Zaki)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82