BerandaDaerahMahasiswa KKN STAI Natuna Gelar Pagelaran Seni Budaya di Pulau Laut

Mahasiswa KKN STAI Natuna Gelar Pagelaran Seni Budaya di Pulau Laut

Foto bersama usai pembukaan acara pagelaran seni dan budaya di Kecamatan Pulau Laut, yang digelar oleh para mahasiswa STAI Natuna yang sedang menjalani masa KKN, Minggu (12/03/2023) malam. (foto : Zaki)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Disela-sela kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2023, sejumlah mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna, mengadakan pertunjukan pagelaran seni dan budaya, di Kecamatan Pulau Laut.

Pagelaran seni dan budaya tersebut dilaksanakan di depan gedung serbaguna Kantor Desa Tanjung Pala, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, pada Minggu (12/03/2023) malam.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Camat Pulau Laut, Bambang Erawan, dihadiri oleh Danramil 08/Pulau Laut diwakili Serda Zulkarnaini, Kapolsek Pulau Laut, Ipda Raja Oloan Purba, Babinsa Desa Kadur Koptu Sittong M. Purba, Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Laut, Briptu Wahyudi dan Briptu Riccard Situmorang, para Kepala Desa dan anggota BPD se-Kecamatan Pulau Laut, serta masyarakat setempat.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Adapun beberapa jenis pertunjukan seni dan budaya yang ditampilkan, diantaranya lagu zapin melayu, tarian anak-anak, silat, marawis, tarian kreasi dan joget sipah hagok.

“Pagelaran seni dan budaya yang digelar oleh mahasiswa STAI Natuna yang sedang KKN ini, pesertanya dari anak-anak sekolah, dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA,” jelas Serda Zulkarnaini, kepada awak media sinarperbatasan.com, disela-sela kegiatan.

Kata Babinsa, kegiatan pagelaran seni dan budaya yang di adakakan di Desa Tanjung Pala, merupakan salah satu program Mahasiswa STAI Natuna yang melaksanakan masa KKN di Kecamatan Pulau Laut tahun 2023.

“Pagelaran seni dan budaya ini adalah hari yang kedua. Tentunya kami sangat mengapresiasi seluruh kegiatan positif yang dilaksanakan oleh adik-adik mahasiswa untuk mengisi masa KKN di Kecamatan Pulau Laut, salah satunya pagelaran seni dan budaya untuk para pelajar ini,” ungkap Serda Zulkarnaini. (Zaki)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82