BerandaDaerahDalam Sepekan Air dari PDAM Natuna 3 Kali Terputus, Pelanggan Kecewa

Dalam Sepekan Air dari PDAM Natuna 3 Kali Terputus, Pelanggan Kecewa

Kantor Pelayanan PDAM Tirta Nusa Natuna, terletak di Jalan Datuk Kaya Wan Mohammad Benteng, Batu Kapal, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, beberapa waktu lalu. (foto : Dok. sinarperbatasan.com)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nusa Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mengaku sangat kecewa dengan pelayanan pihak PDAM.

Pasalnya, dalam sepekan (seminggu) ini, sudah 3 kali suplai air bersih dari PDAM ke para pelanggan terputus.

Alfian (31), salah seorang pelanggan PDAM Tirta Nusa Natuna, yang beralamatkan di Jalan H. Adam Malik, Dusun Air Batu, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, mengaku jika suplai air bersih ke rumahnya sering terputus.

“Heran saya, dalam seminggu ini sudah tiga kali air mati (tidak mengalir, red), parah kali lah,” ucap Fian, sedikit kesal, saat ditemui awak media sinarperbatasan.com di kediamannya, Minggu (12/03/2023) pagi.

Kata Fian, sebelumnya suplai air bersih sempat mengalir, namun setelah itu kembali terputus.

“Kemarin memang sempat mati, terus jalan lagi, habis itu mati lagi, selang dua hari mati lagi. Habis itu ngalir lagi kan airnya, sudah senang kami, eh nggak taunya sehari setelahnya mati lagi sampai sekarang. Ini udah dua hari nggak jalan air,” terang Fian.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Padahal, kata Fian, akhir-akhir ini di kawasan di Kabupaten Natuna, khususnya diwilayah Kecamatan Bunguran Timur, sering terjadi hujan. Namun suplai air bersih PDAM ke pelanggan justru terputus.

“Iya kalau dipikir aneh juga, hampir setiap hari ditempat kita ini hujan, tapi air kok malah nggak ngalir,” katanya heran.

Hal senada juga disampaikan Dedi, warga Jalan Padang Tulung, RT 03 RW 04 Kelurahan Bandarsyah, yang juga mengaku kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak PDAM Tirta Nusa Natuna.

“Air ditempat saya mati lagi, kenapa ya ?. Sering kali mati sekarang ini, nggak lancar sama sekali,” keluh Dedi.

Untuk mensiasatinya, Dedi bersama keluarganya harus menghemat penggunaan air bersih yang masih tersisa dirumahnya.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak PDAM Tirta Nusa belum berhasil dikonfirmasi. Padahal awak media ini sudah mencoba menghubungi Kepala Bagian (Kabag) Teknis PDAM Tirta Nusa, Amir, melalui pesan singkat WhatsApp ke nomor pribadinya, tetapi belum ada jawaban. (Khairud)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82