BerandaDaerahAliansi Nelayan Natuna Peduli Korban Longsor di Pulau Serasan

Aliansi Nelayan Natuna Peduli Korban Longsor di Pulau Serasan

Ketua Aliansi Nelayan Natuna, Hendri, Sekretaris ANNA, Rahmat Wijaya bersama anggota ANNA lainnya saat sedang mempersiapkan barang-barang yang akan di antar ke Pulau Serasan, Sabtu (11/03/2023) malam. (foto : Zaki)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Sebagai bentuk peduli terhadap sesama, sejumlah Nelayan yang tergabung dalam Aliansi Nelayan Natuna (ANNA) melakukan aksi galang dana untuk para korban bencana alam di Serasan.

Ketua Aliansi Nelayan Natuna, Hendri melalui telepon seluler miliknya pada Sabtu (11/03/2023) malam, menyampaikan aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh ANNA bertujuan untuk membantu meringankan beban korban banjir dan longsor di Kecamatan Serasan Timur dan Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya membantu sesama manusia guna menciptakan moral dan mental saling membantu sebagai sesama makhluk sosial,” ujar Hendri.

Hendri memaparkan donasi yang dikumpulkan oleh ANNA merupakan donasi dari para nelayan dan juga pelaku usaha di Natuna.

“Alhamdulillah selama empat hari kita berkeliling menjalankan donasi terkumpul sekitar 22 juta rupiah,” sebut Hendri.

Hendri menambahkan, donasi yang sudah terkumpul akan di antarkan secara langsung oleh Aliansi Nelayan Natuna ke Kepulauan Serasan. Namun akan tetap melewati posko induk di Serasan.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“besok pagi donasi dari rekan-rekan akan kita antar langsung ke Serasan melalui jalur laut dan akan kita serahkan di posko induk, semoga bantuan ini dapat tersalurkan dengan baik,” ucapnya.

Hendri berharap semoga kejadian bencana tidak terjadi lagi di Kabupaten Natuna, juga ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergotong royong bersama-sama untuk memberikan dukungan dan doa kepada para korban.

Sementara Sekretaris Aliansi Nelayan Natuna, Rahmat Wijaya menyampaikan donasi dari ANNA akan dikirim dalam bentuk barang.

“Donasi yang terkumpul sekitar 22 juta ini akan kita kirim dalam bentuk barang sembako berupa, beras, minyak goreng, Indomie, aqua, pempes dan susu anak-anak, ini lagi kita kemas besok pagi kita akan berangkat ke Serasan. Ada juga pakaian bekas sekitar 7 karung,” ucapnya.

Sama hal dengan Ketua Aliansi, Rahmad juga mengatakan donasi yang di lakukan oleh ANNA merupakan bentuk kepedulian sesama.

“Tentunya dengan kejadian bencana ini sangat memberikan kesedihan dan luka yang mendalam bagi seluruh masyarakat Natuna, untuk itu kami juga ingin hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan sedikit bantuan. Meski tidak besar semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah,” tutupnya. (Zaki)


Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82