BerandaDaerahDiterima Sekda, Danlanud RSA Ranai Serahkan Bantuan Bencana Longsor di Serasan

Diterima Sekda, Danlanud RSA Ranai Serahkan Bantuan Bencana Longsor di Serasan

Sekda Natuna, Boy Wijanarko Varianto, saat menerima bantuan secara simbolis dari Danlanud RSA Ranai, Kolonel (Pnb) Jajang Setiawan, Jum’at (10/03/2023) kemarin. (foto : Khairud)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Danlanud Raden Sadjad (RSA) Kolonel (Pnb) Jajang Setiawan, menyerahkan bantuan korban bencana alam tanah longsor di kampung Genting, Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna.

Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto, bertempat di Hanggar Integrasi Lanud RSA, pada Jum’at (10/03/2023) kemarin.

Danlanud Jajang Setiawan mengatakan, bantuan kemanusiaan yang diserahkan ini murni dari Lanud RSA.

Adapun bantuan diserahkan berupa air mineral sebanyak 150 dus, obat-obatan dan vitamin, pempers lansia dan anak-anak 13 dus, serta pakaian anak-akan 100 pcs.

Kolonel Jajang mengatakan, bantuan tersebut nantinya akan didistribusikan secara simultan menggunakan bagasi kompartemen helikopter.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Untuk bantuan ini nantinya sebagian rencananya akan kita kirim menggunakan kapal KN Tanjung Datuk milik Bakamla,” ujar Jajang, kepada sejumlah awak media.

Sebelumnya, Lanud di perbatasan Indonesia ini juga sudah mengirimkan bantuan 10 orang tenaga medis menggunakan KRI Imam Bonjol dan KRI Bontang.

Dalam rangka mendukung penanggulangan bencana alam tanah longsor di Kecamatan Serasan, Lanud RSA mengerahkan lebih dari 200 personil.

Sebanyak 27 orang personil dikirim ke lokasi bencana, sedangkan 200 orang personil lainnya disiapkan untuk mendukung operasional di bandara RSA.

Sementara itu, Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto, mengucapkan terimakasih kepada pihak Lanud RSA yang telah memberikan bantuan untuk korban bencana alam di Serasan.

“Nanti barang-barang bantuan akan diperuntukkan bagi korban bencana alam yang ada di Serasan,” ungkap Boy Wijanarko. (Khairud)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82