BerandaDaerahHari Ini, 3 Menteri akan Tinjau Bencana Longsor di Serasan Natuna

Hari Ini, 3 Menteri akan Tinjau Bencana Longsor di Serasan Natuna

Tampak para tim SAR gabungan saat mencari korban yang diduga masih tertimbun material longsoran di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kamis (09/03/2023) kemarin. Hingga kini sudah 30 korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. (foto : Dok. Tim SAR Gabungan)

Natuna, SinarPerbatasan.com –
Bencana alam tanah longsor di kampung Genting, Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menjadi atensi hingga ke tingkat Nasional.

Sebab, bencana yang melanda daerah itu telah mengubur puluhan rumah dan korban jiwa. Sampai saat ini tim SAR gabungan telah mengevakuasi 30 orang korban meninggal dunia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko, mengatakan, hari ini, Jum’at (10/03/2023) sejumlah Menteri akan berkunjung ke Kabupaten Natuna. Selanjutnya akan meninjau lokasi bencana di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Adapun pejabat negara yang akan datang diantaranya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Menurut informasi yang dihimpun awak media ini, hari ini Menteri PUPR dan Menjor PMK akan terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Bandara Lanud Raden Sadjad Ranai, Natuna.

Sementara itu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda kabupaten Natuna, Defrizal, mengatakan, dihari yang sama Menteri Sosial RI Tri Risma Maharani juga akan mendarat di Serasan.

Namun informasi diterimanya, Mensos akan bertolak dari Jakarta menuju Pontianak. Selanjutnya menggunakan Helikopter menuju Serasan.

“Bantuan dari Kemensos sudah mendarat di Serasan. Belum dapat info kalau masih ada tambahan,” ujar Defrizal, saat dihubungi awak media sinarperbatasan.com, Jum’at (10/03/2023) pagi. (Sholeh)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82