BerandaDaerahFKPS Galang Dana, Hasil Bantuan Telah Dikirimkan ke Pulau Serasan

FKPS Galang Dana, Hasil Bantuan Telah Dikirimkan ke Pulau Serasan

Anggota FKPS saat menggalang dana untuk korban bencana alam tanah longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, pada Rabu (08/03/2023) pagi. (foto : Khairud)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Sejumlah Komunitas kemanusiaan di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), berlomba-lomba melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur, Kabupaten Natuna.

Salah satunya adalah Forum Kita Peduli Sesama (FKPS), yang juga ikut andil dalam melakukan aksi sosial kemanusiaan, untuk para korban yang terdampak tanah longsor di Pulau Serasan.

“Alhamdulillah, kami telah melakukan penggalangan dana, dan kemarin kita dapat Rp 11,3 juta,” terang Ketua FKPS, Sugianto Utomo, kepada awak media sinarperbatasan.com, Rabu (08/03/2023) pagi.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Dari total bantuan yang berhasil dikumpulkan oleh relawan FKPS dari masyarakat, langsung dibelikan sejumlah kebutuhan bagi para korban yang mengungsi di sejumlah titik tempat pengungsian yang ada di Pulau Serasan.

Diantaranya beras, selimut, handuk, pampers anak-anak dan orang dewasa, makanan ringan, mie instan, roti, pakaian layak pakai, serta sejumlah bantuan lainnya.

“Paket bantuan tersebut sudah kami kirimkan ke Serasan, dengan menggunakan KRI Bontang 907 milik TNI AL, yang berangkat ke Pulau Serasan dari Pelabuhan Selat Lampa, pada sore hari kemarin,” terang Sugianto.

Sugianto mewakili seluruh relawan FKPS mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh masyarakat Natuna, yang telah bersedia memberikan bantuan untuk para korban terdampak bencana tanah longsor di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur.

“Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah tanah longsor di Serasan,” pungkas Sugianto. (Khairud)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82