BerandaDaerahBabinsa Sepempang Dorong Petani Tingkatkan Produktivitas Panen

Babinsa Sepempang Dorong Petani Tingkatkan Produktivitas Panen

Babinsa Koramil 01/Ranai, Serka Agung Sucianto, saat menjalin komunikasi sosial bersama petani di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, pada Senin (06/03/2023) pagi. (foto : Khairud)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Dalam upaya meningkatkan ketersediaan pangan masyarakat, Babinsa Desa Sepempang, Serka Agung Sucianto, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Sudarman, seorang petani yang sedang mengelola ladangnya di RT 01/RW 03 Taluk Baruk, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (06/03/2023) pagi.

Serka Agung Sucianto menyampaikan, selain menjalin silaturahmi, kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan motivasi kepada warga binaan agar selalu semangat dalam bekerja, sekaligus memberikan pendampingan agar hasil pertanian atau perkebunan yang mereka kelola dapat lebih maksimal.

“Hal ini dilakukan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai perpanjangan tangan mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan ketersediaan pangan masyarakat,” ucapnya kepada sinarperbatasan.com.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Babinsa Agung Sucianto memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Sudarman, atas kegigihannya walau dalam kondisi cuaca yang ekstrim dan masa-masa sulit seperti saat sekarang ini, masih bisa memanfaatkan lahan tanahnya untuk diolah menjadi lahan ketahanan pangan keluarga.

Diketahui Sudarman menanam tanaman jenis cabai, kacang tanah, ubi jalar, semangka, pisang dan tanaman lainnya, sehingga hasilnya dapat dipergunakan untuk mencukupi kebutuhan keluarga sehari-hari.

Lebih lanjut, Serka Agung Sucianto memberikan arahan kepada Sudarman beserta keluarga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan kerja dalam setiap melakukan aktivitas.

Tidak lupa, ia juga mengimbau Sudarman beserta segenap keluarga dan warga lainnya agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Apabila terjadi permasalahan baik dalam keluarga maupun dalam lingkungan sekitar agar segera melaporkannya kepada Babinsa atau aparat desa untuk segera ditindak lanjuti guna mengambil solusi penyelesainnya,” pungkasnya. (Khairud)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82