BerandaDaerahKe Natuna, Wagub Kepri Ajari Ibu-Ibu Masak Kuliner Olahan Hasil Laut

Ke Natuna, Wagub Kepri Ajari Ibu-Ibu Masak Kuliner Olahan Hasil Laut

Wagub Kepri, Marlin Agustina, saat mengajari Ibu-Ibu di Kabupaten Natuna, untuk belajar memasak olahan hasil laut, bertempat di S Cafe Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Jum’at (03/03/2023) siang. (foto : Khairud)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Riau (Kepri) Marlin Agustina melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna, pada Jum’at (03/03/2023) siang.

Kunjungannya kali ini ke Natuna, Wagub memboyong TP PKK Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Provinsi Kepri.

Dalam lawatannya ke Natuna, Marlin mengajari emak-emak memasak. Ia pun tak segan turun langsung mempraktikkan cara memasak kepada ibu-ibu.

Marlin memasak Seafood Tumpah, yang mana bahannya berasal dari potensi laut Natuna. Tujuannya kegiatan ini tak lain untuk meningkatkan kreativitas ibu-ibu Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Natuna.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Selain itu, Marlin juga mengajari minuman sehat yang bisa menurunkan kolesterol dan tensi.

Marlin mengatakan, program ini merupakan inovasi agar ibu-ibu bisa menjalankan kewirausahaan dan mempromosikan kuliner yang menggunakan potensi laut Natuna.

“Ini jamannya digitalisasi jadi ibu-ibu bisa berjualan dirumah,” ujar Marlin disela-sela memasak di S Cafe, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, kepada sejumlah awak media.

Sementara, Ketua TP PKK Natuna, Septi Dwiani Siswandi, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wagub Kepri ke Kabupaten Natuna.

Septi berharap, kegiatan keterampilan ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya perempuan dan ketrampilan ibu-ibu PKK dalam mengolah hasil laut Natuna.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize kepada ibu-ibu yang hadir. (Khairud)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82