BerandaDaerahCurah Hujan Tinggi, Pemerintah Desa Tanjung Pala bersama TNI-POLRI Cek Daerah Rawan...

Curah Hujan Tinggi, Pemerintah Desa Tanjung Pala bersama TNI-POLRI Cek Daerah Rawan Banjir

Tampak Sekdes Tanjung Pala, bersama Babinsa Koramil 08/Pulau Laut dan Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Laut, saat mengecek daerah rawan banjir di Desa Tanjung Pala, Kecamatan Pulau Laut, pada Kamis (02/03/2023) pagi. (foto : Zaki)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir ini, membuat sebagian wilayah di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), berpotensi terjadi banjir.

Salah satunya di Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna. Hal ini membuat Pemerintah setempat, dibantu oleh aparat TNI dan POLRI, melakukan patroli dan monitoring pencegahan bencana alam diwilayah tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Tanjung Pala, bersama Babinsa Koramil 08/Pulau Laut, Serda Zulkarnaini dan Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Laut, melakukan patroli dan pencegahan bencana alam seperti banjir, di beberapa wilayah yang ada di Desa Tanjung Pala, Kecamatan Pulau Laut, pada Kamis (02/03/2023) pagi.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Kepada awak media sinarperbatasan.com, Serda Zulkarnaini menuturkan, bahwa ada beberapa titik di Desa binaannya yang berpotensi terjadi banjir. Diantaranya di Jalan Sungai Lintang RT 003 RW 002 dan Jalan Genting RT 001 RW 001 Desa Tanjung Pala.

“Adapun terpantau bahwa untuk saat ini di lokasi yang rawan banjir di temukan genangan air, namun dengan ketinggian genangan air sebatas mata kaki saja,” terang Serda Zulkarnaini.

Hingga saat ini, kata Babinsa, hujan sudah mulai reda, dan hanya menyisakan gerimis (hujan ringan).

Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Pemerintah Desa setempat, menghimbau kepada warganya untuk selalu waspada, karena kondisi cuaca yang terjadi saat ini masih terbilang cukup ekstrem.

“Kami himbau kepada warga Pulau Laut, agar mengurangi aktivitas diluar rumah, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan. Dan kepada para nelayan, kami minta untuk beristirahat dulu dari aktivitas melaut,” pesan Serda Zulkarnaini. (Zaki)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82