BerandaDaerahTahun Ini Pasar Rakyat Natuna Dioperasikan, Kadisperindagkopum : Tunggu Instruksi Bupati

Tahun Ini Pasar Rakyat Natuna Dioperasikan, Kadisperindagkopum : Tunggu Instruksi Bupati

Bangunan pasar rakyat Natuna, yang terletak di Jalan Datuk Kaya Wan Muhammad Benteng, Kelurahan Ranai. Gambar diambil pada Selasa (28/02/2023) pagi. (foto : Zubad)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Wacana Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, untuk memindahkan pasar tradisional ke pasar rakyat dalam waktu dekat ini akan segera dilaksanakan. Mengingat dua gedung pasar rakyat itu sudah rampung 100 persen.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkopum) Natuna, Marwan Sjah Putra.

Ia menuturkan pemindahan pasar itu akan segara dilakukan pada tahun ini juga.

“InsyaAllah tahun ini akan kita pindahkan,” tulis Marwan, ketika dikonfirmasi sinarperbatasan.com Selasa (28/02/2023) pagi, melalui pesan singkat WhatsApp (WA).

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Marwan mengatakan, mengingat saat ini kondisi pasar tradisional sudah cukup memprihatinkan bagi masyarakat Ranai dan sekitarnya.

Menurutnya pasar tradisional atau pasar lama yang terbuat dari kayu itu sudah terlihat kusam termakan usia.

Ia juga menambahkan jika saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari Bupati Natuna, Wan Siswandi, kapan waktu yang tepat untuk dilakukan pemindahan.

“Iya kedua Gedung sudah rampung seratus persen selesai dengan nilai anggaran Anggaran TP (Tugas Pembantuan) gedung pertama Rp 2,5 milyar, setelah di lelang dan addendum menjadi Rp 2,2 milyar. Dan untuk gedung kedua Rp 4 milyar setelah di lelang menjadi Rp 3,1 milyar,” jelas Marwan.

“Masih nunggu arahan Bupati kapan mau diresmikan, Ranperbup untuk pengelolaan pasar juga masih dalam proses. Nanti kalau sudah ada arahan dari Bupati, segera kita lakukan pemindahan,” pungkas Marwan. (Zubad)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82