BerandaDaerahPuskesmas Pulau Laut Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan I Bidang Kesehatan

Puskesmas Pulau Laut Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan I Bidang Kesehatan

Foto bersama seusai melaksanakan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan I Bidang Kesehatan Tahun Anggaran 2023, di Kantor Camat Pulau Laut, pada Selasa (27/02/2023) siang. (foto : Sholeh)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, melalui Puskesmas Pulau Laut, menggelar kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan I Bidang Kesehatan tahun anggaran 2023.

Kegiatan yang dipimpin oleh Camat Pulau Laut, Bambang Erawan itu, di laksanakan di aula serbaguna Kantor Camat Pulau Laut di Desa Air Payang, pada Senin (27/02/2023) siang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas Pulau Laut, dr. Arrany, Kapolsek Pulau Laut diwakili Briptu Raja Ari Juliansyah, Danramil 08/Pulau Laut diwakili Serda Zulkarnaini, Danposal Pulau Laut diwakili Letda Rudi, Kepala Desa Kadur, Herman, Sekdes Tanjung Pala, Detsi Wanto, Sekdes Air Payang, Karim, Babinsa Kadur Koptu Sittong M. Purba, Bhabinkamtibmas Tanjung Pala, Briptu Riccard Situmorang, Bintara Polsek Pulau Laut, Bripda Yogi Bara Simangungsong, Purba, Bhabinkamtibmas, para Kader Kesehatan se-Kecamatan Pulau Laut, Kepala Sekolah tingkat SD, SMP dan SMA se-Kecamatan Pulau Laut, serta tamu undangan lainnya.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Camat Pulau Laut, Bambang Erawan, menjelaskan, bahwa kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral adalah suatu pertemuan antara Puskesmas dengan Sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu, agar dapat meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan, terutama di Puskesmas Pulau Laut.

Dalam kegiatan Lokakarya Mini tersebut, Kepala Puskesmas Pulau Laut, dr. Arrany juga menyampaikan pemaparan soal rencana program-program kegiatan, serta hasil kinerja dan capaian Puskesmas Pulau Laut.

Secara umum, kata dr. Arrany, peran Lintas Sektor sangat membantu dan mendukung di dalam pelaksanaan Kegiatan Puskesmas, terutama Puskesmas Pulau Laut.

“Tentunya hal ini akan terus di tingkatkan demi tercapainya derajat kesehatan yang optimal, bagi seluruh masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Pulau Laut,” tegas dr. Arrany.

Ia berharap dengan komitmen untuk terus bersinergi dalam meningkatkan kualitas dan mutu Puskesmas Pulau Laut, nantinya di tahun 2023 ini Puskesmas Pulau Laut akan melaksanakan Re-Akreditasi.

“Hal itu untuk menandakan semakin terciptanya kemajuan di bidang kesehatan, khususnya di Kecamatan Pulau Laut ini,” pungkas dr. Arrany. (Sholeh)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82