BerandaDaerahPKK Natuna Siapkan Desa Sebadai Hulu Ikuti Lomba Gertam tingkat Provinsi Kepri

PKK Natuna Siapkan Desa Sebadai Hulu Ikuti Lomba Gertam tingkat Provinsi Kepri

Tampak para Ibu-Ibu PKK di Desa Sebadai Hulu, Kecamatan Bunguran Timur Laut, saat menyiapkan lahan pertanian untuk mengikuti lomba Gerakan Menanam (Gertam), pada Sabtu (25/02/2023) siang. (foto : Zubad)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Tim Penggerak PKK Pokja III melakukan kunjungan ke Desa Sebadai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur Laut (BTL), Kabupaten Natuna, pada Sabtu (25/02/2023) siang.

Kunjungan Ketua III TP PKK Kabupaten Natuna, Sri Fatiah Yakub dan Ketua Pokja III, Siti Nurjanah bersama Staf Sekretariat dalam rangka pendampingan Gerakan Tanam (Gertam).

Siti Fatimah mengatakan Kelompok Dasa Wisma Mawar Desa Sebadai Ulu diusulkan untuk mengikuti Penilaian Lomba Gerakan Tanam (Gertam) Se Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 9 sampai 12 Maret 2023 mendatang.

Sebelumnya Desa Sebadai Ulu bersama 5 Desa lainnya di Kecamatan Bunguran Timur Laut menerima bantuan bibit cabai dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Bantuannya bibit cabai merah sebanyak 2 ribu bibit dan sarana produksi pertanian lainnya dari Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri,” ucapnya.

Selanjutnya Siti Fatimah menjelaskan bahwa tujuan dari penyerahan bantuan cabai adalah untuk penanganan inflasi dan menjaga ketersediaan cabai di Kepri.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Dalam kegiatan penilaian lomba, nantinya menurut Siti Fatimah tidak hanya tanaman cabai saja, akan tetapi ada 10 jenis tanaman yang harus tersedia di kebun Dasa Wisma, serta minimal 30 polibek per rumah tangga,” terangnya.

Selain itu, kegiatan Dasa Wisma juga dilakukan, untuk mendukung program ketahanan pangan keluarga dan juga untuk meningkatkan pola konsumsi sayur dan buah di Kabupaten Natuna, disisi lain kegiatan ini juga mendukung 10 indikator PHBS terkait konsumsi sayur dan buah.

“Saat ini pola konsumsi sayur dan buah di Natuna masih rendah, serta belum sesuai dengan anjuran,” ungkap Siti.

Sementara itu Ketua III TP PKK Kabupaten Natuna, Sri Fatiah Yakub berharap kelompok Dasa Wisma Mawar Desa Sebadai Ulu mempersiapkan segala hal, supaya nanti lebih siap apabila mengikuti lomba.

Menurutnya TP PKK Kabupaten Natuna khususnya Pokja III akan terus melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap Desa Sebadai Ulu supaya nantinya dapat menjadi juara.

Apresiasi dan ucapan terimakasih juga disampaikan Sri Fatiah Yakub kepada unsur kecamatan BTL, Kades dan BPD Sebadai Ulu dan yang paling utama kepada para pengurus dan kader TP PKK Kecamatan BTL dan Desa Sebadai Ulu. (Zubad)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82