BerandaDaerahPerpustakaan Keliling Bhabinkamtibmas Ranai Sasar SDN 004 Sual Bandarsyah

Perpustakaan Keliling Bhabinkamtibmas Ranai Sasar SDN 004 Sual Bandarsyah

Siswa-siswi SDN 004 Sual Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, tampak sangat antusias meminjam buku di perpustakaan Bhabinkamtibmas Ranai, Sabtu (25/02/2023) siang. (foto : Zaki)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Brigadir Polisi Satu (Briptu) Mudiyanto, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur, Polres Natuna, kembali mengunjungi sekolah-sekolah, untuk menawarkan buku bacaan secara gratis.

Kali ini, Bhabinkamtibmas yang bertugas di Kelurahan Ranai itu, mengunjungi SD Negeri 004 Sual, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, untuk meminjamkan buku kepada siswa siswi sekolah dasar yang sedang beristirahat.

“Minggu kemarin kita sudah mangkal di MI Darul Ulum Ranai, hari ini giliran di SD Sual,” ucap Briptu Mudiyanto, kepada sinarperbatasan.com, Sabtu (25/02/2023) siang.

Briptu Mudiyanto menjajakan buku bacaannya dengan menggunakan sepeda motor, yang telah ia modifikasi dengan dilengkapi box untuk tempat buku. Atau lebih tepat disebut sebagai perpustakaan keliling.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Ada ratusan bahkan ribuan buku yang ia bawa, setiap kali ingin mengunjungi sekolah-sekolah. Buku itu ia pinjamkan secara gratis kepada anak-anak yang ingin membaca, untuk menambah ilmu pengetahuan.

Selain perpustakaan keliling, Briptu Mudiyanto juga memiliki Rumah Baca Bhabinkamtibmas, yang ia buka di kediamannya, di Gang Rambutan, Jalan Sihotang, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur.

“Alhamdulillah, setiap kali berkunjung ke sekolah-sekolah, antusias anak-anak untuk meminjam buku bacaan cukup tinggi,” ujar sang abdi negara berdarah Jawa tersebut.

Selain ke sekolah-sekolah, Polisi yang kerap mendapatkan penghargaan itu, juga sering membawa perpustakaan kelilingnya di tempat-tempat yang biasa dikunjungi warga yang membawa anak-anaknya. Salah satunya di Pantai Piwang Ranai, yang sering dijadikan tempat rekreasi bagi warga Bunguran Timur dan sekitarnya. (Zaki)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82