BerandaDaerahPagi Ini Langit Natuna Mendung, BMKG Prediksi Hujan dan Angin Kencang

Pagi Ini Langit Natuna Mendung, BMKG Prediksi Hujan dan Angin Kencang

Tampak kondisi cuaca di langit Natuna, khususnya di sekitar Kelurahan Bandarsyah dan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, terlihat mendukung, seperti akan terjadi hujan, Jum’at (24/02/2023) pagi. (foto : Khairud)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Cuaca mendung mulai terlihat di atas langit wilayah Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, dan sekitarnya.

Tampak gumpalan awan hitam mulai menutupi gunung Ranai, dan cuaca menjadi gelap.

“Kayaknya bakal turun hujan lagi ini, soalnya udah gelap. Subuh tadi juga hujan lebat, tapi bentar,” tutur Anggun, salah seorang warga yang ditemui sinarperbatasan.com di Jalan Padang Tulung, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, pada Jum’at (24/02/2023) pagi.

Sementara itu saat dihubungi awak media ini melalui pesan singkat WhatsApp (WA), Kepala Stasiun Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Ranai, Kabupaten Natuna, Feriomex Hutagalung, menyebutkan, bahwa akan terjadi hujan di kawasan Pulau Bunguran dan sekitarnya.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Ada potensi hujan sedang hingga lebat dan angin kencang di sekitar wilayah Pulau Bunguran dan sekitarnya,” tulis Feriomex Hutagalung melalui pesan WA, Jum’at (24/02/2023) pagi.

Kata dia, pola angin diwilayah Indonesia bagian utara, dominan bergerak dari Utara ke Timur, dengan kecepatan berkisar antara 5-25 knot.

“Sedangkan di wilayah Indonesia bagian selatan, dominan bergerak dari barat daya ke barat laut, dengan kecepatan angin antara 5 sampai 30 knot,” terangnya.

Kecepatan angin tertinggi terpantau diwilayah perairan selatan laut jawa timur, perairan selatan NTT, laut jawa bagian timur dan laut Natuna utara.

Sementara itu untuk tingkat ketinggian gelombang air laut diwilayah perairan Natuna Utara, berkisar antara 1,25 hingga 2,5 meter.

“Harap diperhatikan resiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran. Diharapkan kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir area berpotensi terjadi gelombang tinggi, agar selalu waspada,” himbau BMKG. (Khairud)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82