BerandaDaerahSebulan Jelang Puasa, Sekda Natuna Cek Ketersediaan Sembako di Pasar Ranai

Sebulan Jelang Puasa, Sekda Natuna Cek Ketersediaan Sembako di Pasar Ranai

Sekda Natuna, Boy Wijanarko Varianto, saat mengecek harga kebutuhan sembako di Pasar Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (23/02/2023) pagi. (foto : Zaki)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah (2023), Bupati Natuna melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko Varianto, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar tradisional Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Kamis (23/02/2023) pagi.

Dengan di dampingi sejumlah pimpinan Organisai Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemda Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko menyusuri pasar Ranai, untuk mempertanyakan harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako), sebulan menjelang masuknya bulan puasa.

“Memang puasanya masih sebulan lagi, tapi harus kita antisipasi dari sekarang, jadi nanti kita bisa membuat kebijakan, langkah apa yang harus kita ambil sebelum puasa,” ucap Boy Wijanarko, saat diwawancarai sejumlah awak media di pasar Ranai.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Kata mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Natuna itu, banyak kebutuhan masyarakat yang di datangkan dari luar daerah Natuna. Seperti beras, bawang merah, bawang putih, sayur mayur jenis kol, brokoli, wortel, kentang, hingga cabai.

“Makanya jauh-jauh hari harus sudah kita pastikan, stok aman untuk puasa nanti. Karena banyak kebutuhan kita di pasok dari luar, jadi nggak bisa kalau waktunya mepet,” ujarnya.

Dalam Sidak tersebut, stok kebutuhan pangan di pasar Ranai masih relatif aman. Meski demikian, ada beberapa jenis kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan, namun tidak signifikan.

“Naiknya masih harga wajar lah, tidak sampai memberatkan konsumen. Naiknya itu sekitar seribu sampai dua ribu saja, kalau sayur-sayuran masih stabil harganya,” pungkasnya. (Zaki)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82