BerandaDaerahWabup Rodhial Huda Ajak Masyarakat Makmurkan Rumah Ibadah

Wabup Rodhial Huda Ajak Masyarakat Makmurkan Rumah Ibadah

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, saat ditemui awak media diruang kerjanya di lantai II Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Kamis (23/02/2023) pagi. (foto : Sholeh)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda, mengajak seluruh masyarakat Natuna, untuk bisa memakmurkan rumah ibadah.

Himbauan tersebut ia sampaikan bukan hanya kepada masyarakat yang beragama muslim saja, namun juga untuk umat agama lain.

“Yang kita orang Islam, ya mari kita beribadah di Masjid atau Surau, kalau yang nasrani ke Gereja, Budha ke Kelenteng. Intinya kita ramaikan lah rumah ibadah itu,” ajak Rodhial Huda, ketika ditemui awak media di ruang kerjanya di lantai II Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Kamis (23/02/2023) pagi.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Terkhusus untuk umat muslim, kata Rodhial Huda, sekitar sebulan lagi akan menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah. Untuk itu harus dibiasakan dari sekarang untuk melaksanakan ibadah di Masjid atau Surau (Mushola).

“Karena ibadah yang kita laksanakan berjamaah di Masjid itu, pahalanya sangat banyak. Allah SWT akan melipat gandakan pahala kita, apalagi kalau itu kita kerjakan di bulan Ramadhan, tentu pahalanya akan ditambah lagi,” tutur pejabat yang terkenal sangat agamis tersebut.

Dikatakan Rodhial Huda, di Natuna terdapat banyak Masjid dan Surau. Bahkan hampir di setiap dusun, telah terbangun rumah ibadah bagi umat muslim tersebut. Namun kata dia, jarang sekali yang dipenuhi oleh para jamaah, ketika memasuki sholat 5 waktu.

“Paling saat sholat Jum’at saja penuhnya, kalau sholat lima waktu agak sepi. Karena memang sholat Jum’at itu wajib dilaksanakan di Masjid. Harusnya itu mau sholat Jum’at atau sholat lima waktu, bisa penuh terus,” harapnya. (Sholeh)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82