BerandaDaerahBabinsa Sepempang Ajak Warga Jaga Lingkungan dan Kamtibmas di Desanya

Babinsa Sepempang Ajak Warga Jaga Lingkungan dan Kamtibmas di Desanya

Babinsa Koramil 01/Ranai, Serka Agung Sucianto, saat menjalin komunikasi sosial bersama warga Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, pada Selasa (21/02/2023) pagi. (foto : Udin)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Dalam rangka mengoptimalkan kegiatan pembinaan teritorial di wilayah, Babinsa Desa Sepempang Serka Agung Sucianto, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di RT 003/RW 002 Sejuba, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (21/02/2023) pagi.

Kedekatan antara Babinsa dengan warga binaan merupakan suatu keharusan untuk menjaga hubungan baik dan menjaga sinergitas dengan seluruh lapisan masyarakat.

Upaya tersebut terus dilakukan Babinsa dengan berbagai cara dan salah satunya dengan melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos).

Kali ini Babinsa Desa Sepempang Serka Agung Sucianto melaksanakan komunikasi sosial dengan Saryono dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan kekeluargaan sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan masyarakat.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Kegiatan seperti ini harus rutin kita laksanakan di wilayah binaan guna mempermudah pencapaian tugas pokok sebagai seorang aparat kewilayahan demi terwujudnya ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh,” ujar Agung Sucianto, kepada sinarperbatasan.com.

Dalam kesempatan itu, Serka Agung Sucianto mengajak Saryono dan masyarakat sekitar untuk bekerjasama dalam membangun wilayah lingkungan tempat tinggal mereka.

Ia juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, aman dan kondusif.

Khusus kepada para nelayan, ia mengingatkan agar tetap waspada terhadap iklim yang sedang ekstrem saat ini di Natuna.

“Apabila hendak melaut ada baiknya terlebih dulu mencermati perkembangan cuaca. Jika cuaca buruk, keberangkatan untuk memancing kelaut lebih baik ditunda dulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Udin)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82