BerandaDaerahBersama Warga Air Raya Bandarsyah, Serda Yuniaro Zebua Ikuti Goro Bersih Lingkungan

Bersama Warga Air Raya Bandarsyah, Serda Yuniaro Zebua Ikuti Goro Bersih Lingkungan

Tampak warga masyarakat Dusun Air Raya, Kelurahan Bandarsyah, saat beristirahat seusai melaksanalan gotong-royong, Minggu (19/02/2023) kemarin. (foto : Udin)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Serda Yuniaro Zebua, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna ikut melaksanakan gotong royong bersama masyarakat membersihkan bahu jalan dari Air Raya hingga tembus BLK dan SMK Kelautan, pada Minggu (19/02/2023) kemarin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Bandarsyah Suhardi, Kasi Trantib Kelurahan Bandarsyah Herman, Kasi Pemerintahan Ervan Hamdani, Bhabinkamtimas Kelurahan Bandarsyah Brigadir M.Teguh P, RT, RW, Kaling II Air Raya, dan warga setempat.

Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Serda Yuniaro Zebua menyampaikan, gotong royong merupakan warisan leluhur yang harus dijaga dan dilestarikan mengingat banyak nilai-nilai positif yang didapatkan dari kegiatan itu salah satunya pekerjaan yang dianggap berat jika dikerjakan dengan bergotongroyong akan terasa ringan dan cepat selesai.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Selain itu, kata Yuniaro, kegiatan gotong royong mampu memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa sehingga dapat menghindari terjadinya konflik dikalangan masyarakat.

“Gotong royong sebagai salah satu kearifan lokal diharapkan mampu bertahan sebagai filter modernisasi dan globalisasi baik langsung maupun tidak langsung yang dapat mempengaruhi kehidupan bermasyarakat yang kini cenderung individualis,” ungkapnya.

Dalam gotong royong itu, yang dibersihkan Serda Yuniaro Zebua bersama masyarakat yaitu jalan dimulai dari Air Raya hingga BLK dan SMK Kelautan Bunguran Timur yang belakangan ini sudah mulai ditumbuhi semak belukar dan rumput liar.

“Dengan dibersihkannya jalan yang menghubungkan Air Raya dengan BLK dan SMK Kelautan ini diharapkan dapat dimanfaatkan bagi setiap pengguna dengan rasa aman dan nyaman,” pungkas Yuniaro. (Udin)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82