BerandaDaerahIkut Salurkan Bantuan Beras dan Goro di Sedanau, Iptu Stepv : PJN...

Ikut Salurkan Bantuan Beras dan Goro di Sedanau, Iptu Stepv : PJN Luar Biasa

Kapolsek Bunguran Barat, Iptu Stepvanus Arperd Rikumahu, saat ikut berpartisipasi menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat Sedanau, dalam rangka memperingati HPN 2023 bersama PJN, Sabtu (18/02/2023) siang. (foto : Erwin)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Aksi bakti sosial (baksos) yang dilaksanakan Persatuan Jurnalis Natuna (PJN), dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 di Kelurahan Sedanau, mendapat apresiasi dari Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bunguran Barat, Polres Natuna, Iptu Stepvanus Arperd Rikumahu.

Menurut Perwira Pertama tingkat Satu Polri itu, kegiatan yang dilaksanakan PJN dalam memeriahkan HPN, cukup menyentuh masyarakat. Sebab, dalam aksi baksos tersebut, puluhan kuli tinta dari daerah ujung utara NKRI itu, telah memberikan bantuan pangan berupa beras, kepada ratusan kepala keluarga di Sedanau, yang dinilai cukup membutuhkan.

“Manfaatnya sangat dirasakan sekali oleh masyarakat. Karena pasca pandemi ini, banyak masyarakat yang ikut merasakan dampak dari krisis ekonomi pasca pandemi,” ujar Iptu Stepv, kepada awak media yang tergabung di PJN, Sabtu (18/02/2023) siang, di Kelurahan Sedanau.

Apalagi, sambung Perwira Polri berpangkat dua balok emas itu, saat ini Pemerintah Republik Indonesia tengah menggalakkan program Ketahanan Pangan Nasional (Hanpangan), hingga ketingkat daerah, termasuk Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Menurut saya, ini adalah salah satu bentuk upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan Nasional,” kata Kapolsek yang baru bertugas di Bunguran Barat, sekitar 12 hari lalu.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg
Usai mengikuti goro bersih sampah di Pantai Pasir Maros Sedanau bersama PJN, Kapolsek Bunguran Barat, Iptu Stepvanus Arperd Rikumahu, menyempatkan diri untuk berburu ikan mayuk cermin bersama anak-anak, ketika air laut sedang surut.

Sang abdi negara berdarah Ambon – Manado itu juga menuturkan, jika kegiatan baksos yang di taja organisasi profesi pers lokal di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu, tidak hanya mendukung program Hanpangan Nasional, namun juga mendukung sektor pariwisata dan kepedulian terhadap lingkungan di daerah, khususnya di Kota Apung, Sedanau.

“Karena tadi juga sudah saya saksikan sendiri, ada kegiatan gotong-royong bersih-bersih sampah di Pantai Pasir Maros yang dilakukan oleh teman-teman PJN. Bahkan masyarakat sangat antusias sekali mengikuti kegiatan tersebut. Artinya apa, PJN juga sudah memberikan contoh yang baik, bagaimana agar menciptakan kebersihan lingkungan disekitar objek wisata, yang tentu akan bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar. Pokoknya PJN luar biasa lah,” sanjung Iptu Stepv.

Untuk diketahui, bahwa dalam aksi bersih-bersih Pantai Pasir Maros Sedanau, juga didukung penuh oleh Polsek Bunguran Barat. Bahkan, terlihat ada 10 anggota Kepolisian dari Polsek Bunguran Barat, yang ikut berpartisipasi dalam aksi bakti sosial bersih lingkungan di HPN 2023 ala PJN. (Erwin)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82