BerandaDaerahPeringati HPN 2023, PJN Bagikan 160 Sak Beras dan Santuni Puluhan Anak...

Peringati HPN 2023, PJN Bagikan 160 Sak Beras dan Santuni Puluhan Anak Yatim

Disaksikan Bupati Natuna Wan Siswandi, Ketua PJN, Roy Parlin Sianipar, saat menyerahkan uang santunan kepada sejumlah anak yatim secara simbolis, Sabtu (18/02/2023) siang, bertempat di gedung serbaguna kantor Camat Bunguran Barat. (foto : Zaki)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023, Persatuan Jurnalis Natuna (PJN), menggelar aksi bakti sosial (baksos) di Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, pada Sabtu (18/02/2023) siang.

Dalam aksi sosial kemanusiaan yang digelar perdana di luar Pulau Bunguran Besar itu, sedikitnya PJN menyalurkan 160 sak beras premium, untuk ratusan warga kurang mampu dan lansia yang ada di daerah berjuluk Kota Apung tersebut.

“Totalnya ada sebanyak 800 kilo beras yang kita bagikan ke masyarakat Sedanau, hampir satu ton,” terang Andi Surya, yang merupakan Ketua Panitia Peringatan HPN 2023 Natuna versi PJN.

Selain membagikan beras, kata Andi Surya, PJN juga menyantuni puluhan anak yatim dan piatu di pulau berpenduduk sekitar 7.000 jiwa itu.

Kemudian, juga ada penyerahan bantuan alat olahraga kepada persatuan pemuda Sedanau, dalam rangka menunjang kegiatan olahraga di wilayah tersebut.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Masih dalam rangka memperingati HPN, sebelumnya kita juga sudah melakukan aksi gotong-royong di objek wisata Pantai Pasir Semaros Sedanau. Alhamdulillah, gotong-royong tadi di ikuti oleh puluhan masyarakat, mereka sangat antusias sekali mengikuti kegiatan bersih-bersih bersama kita,” ucap salah seorang wartawan senior dari ujung utara NKRI tersebut.

Pemilik dan pengelola media online kabarterkini.co.id itu, menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara Insan Pers bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Pemerintah Kecamatan Bunguran Barat, Pemerintah Kelurahan Sedanau, tokoh Masyarakat serta Instansi lain yang turut mensukseskan HPN 2023 di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah.

“Kami ucapkan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak, yang ikut andil dalam terlaksananya kegiatan ini. Semoga kerjasama yang baik ini bisa terus terjaga dan ditingkatkan sampai kapan pun,” tutur Andi Surya.

Penyerahan bantuan beras dan santunan terhadap anak yatim itu, dilaksanakan di gedung serbaguna Kantor Camat Bunguran Barat, yang dihadiri langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi, beserta sejumlah OPD dilingkungan Pemda Kabupaten Natuna, Camat Bunguran Barat, Lurah Sedanau, Polsek Bunguran Barat, Koramil 03/Sedanau, Posal Sedanau, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta tamu undangan lainnya. (Zaki)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82