BerandaDaerahPesan Jaga Sarana Olahraga, Serda Saprizal Komsos dengan Pemuda Cemaga Utara

Pesan Jaga Sarana Olahraga, Serda Saprizal Komsos dengan Pemuda Cemaga Utara

Babinsa Koramil 01/Ranai, Serda Saprizal, saat menjalin komsos dan silaturahmi dengan sejumlah pemuda di Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Jum’at (17/02/2023) pagi. (foto : Zaki)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Babinsa Desa Cemaga Utara Serda Saprizal, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga di Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, pada Jum’at (17/02/2023) pagi.

“Selain menjalin silaturahmi dalam rangka meningkatkan sinergitas dengan warga binaan, kegiatan komsos juga bertujuan untuk melakukan monitoring wilayah dalam upaya mengetahui perkembangan situasi dan kondisi sosial masyarakat sekitar,” ujar Serda Saprizal, kepada sinarperbatasan.com.

Kali ini Serda Saprizal melaksanakan komsos dengan salah satu warga binaan, Ismail, dan tokoh pemuda lainnya. Ia mengajak Ismail bersama para pemuda lainnya untuk bersama sama menjaga kebersihan lingkungan.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Pertemuannya dengan Ismail, menitikberatkan terkait pemeliharaan sarana olahraga yang ada di Cemaga Utara, terutama lapangan sepak bola yang saat ini sudah mulai ditumbuhi rerumputan akibat kurangnya perawatan dan kepedulian para pemuda setempat.

Tingginya rumput yang menyelimuti lapangan bola kaki tersebut menghambat pemuda setempat untuk melakukan aktivitas rutin seperti latihan bersama ataupun permainan antar klub.

Untuk itu, Serda Saprizal mengajak Ismail beserta pemuda lainnya untuk bersama-sama memelihara dan merawat sarana olahraga yang ada di Cemaga Utara, terutama lapangan sepak bola yang mereka miliki agar tetap bersih sehingga dapat dimanfaatkan setiap melakukan latihan bersama maupun pertandingan antar klub.

Dalam kesempatan ini juga, Serda Saprizal mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tidak membuka lahan perkebunan/pertanian dengan cara membakar untuk menghindari kabakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang semakin luas seperti yang kerap terjadi belakangan ini di beberapa titik di wilayah Natuna. (Zaki)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82