BerandaDaerahKajari Natuna Ajak Insan Pers Dapat Sajikan Berita yang Mengedukasi Masyarakat

Kajari Natuna Ajak Insan Pers Dapat Sajikan Berita yang Mengedukasi Masyarakat

Suasana silaturahmi Kajari Natuna dengan pengurus PWI Natuna, berlangsung di Kantor Sekretariat PWI Natuna, Jalan H. Adam Malik, Kelurahan Bandarsyah, pada Rabu (15/02/2023) kemarin. (foto : Sholeh)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari Natuna) Surayadi Sembiring, SH. MH didampingi Kasintel Maiman Limbong, SH, MH menyambangi kantor sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Natuna, Rabu (15/02/2023) kemarin, di Jalan H. Adam Malik, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur.

Kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturrahmi guna membangun kemitraan dengan baik, terutama kemitraan dalam penulisan pemberitaan pada media yang bernaung di PWI Natuna.

“Mudah-mudahan hari ini hari baik, saya senang bisa ketemu dengan rekan-rekan dari PWI, karena PWI kita tahu sebelumnya juga sudah banyak membantu kami, kita lihat dari berita-berita yang positif,” ujar Surayadi, ketika memulai obrolan.

Menurut Surayadi, Kabupaten Natuna sendiri memiliki cukup banyak media yang dinilai menjadi dasar penguatan pengawasan pembangunan.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Dirinya juga tidak menampik adanya penulisan judul pada pemberitaan yang memiliki daya tarik pembaca. Kendati demikian, dalam uraian pemberitaan mesti terkandung kalimat edukasi bagi masyarakat.

“Terkait berita-berita hukum penangan perkara dengan perkara yang sedang berjalan, kita bisa sinergi dan sejalan supaya tidak hanya isi materi dari pemberitaan, namun juga konteks normatif kalimatnya itu yang bisa mengedukasi juga buat masyarakat,” sebut Surayadi.

Sementara itu Ketua PWI Natuna, Muhammad Rapi mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kajari Surayadi yang baru 5 hari bertugas di Natuna.

Pihaknya berharap ada kerjasama berkelanjutan dari silaturahmi yang dilaksanakan antara Kejari dengan PWI Natuna.

Selain itu, kata Rapi, PWI Natuna juga siap bekerjasama dalam hal publikasi yang lebih komprehensif tentang hukum dan tugas masing-masing, dalam memberikan informasi penting kepada masyarakat. 

“Sekali lagi kami sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bapak Kajari beserta jajarannya, yang telah bersedia mengunjungi kantor sekretariat PWI Natuna ini. Semoga hubungan baik ini dapat berlanjut kedepannya,” ungkap Rapi. (Sholeh)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82