BerandaDaerahLurah Ranai Kota Minta Masyarakat Beri Kemudahan Pantarlih saat Lakukan Coklit

Lurah Ranai Kota Minta Masyarakat Beri Kemudahan Pantarlih saat Lakukan Coklit

Suasana silaturahmi anggota Pantarlih dengan Ketua RT, RW dan Kaling se-Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (15/02/2023) pagi, di gedung PNPM Air Kolek. (foto : Sholeh)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Masyarakat Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur khususnya, dan masyarakat Kabupaten Natuna pada umumnya, diminta menerima dengan baik kehadiran Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) saat melaksanakan tugas di lapangan.

Permintaan tersebut disampaikan Lurah Ranai Kota, Wan Ariyansah saat menghadiri acara silaturrahmi petugas Pantarlih dan RT/RW se Kelurahan Ranai Kota, bertempat di Gedung Serbaguna PNPM, Air Kolek, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (15/02/2023) pagi.

“Kami meminta kepada masyarakat agar menerima dengan baik saat Pantarlih melaksanakan tugas di lapangan, sehingga tahapan-tahapan pendataan Pemilu berjalan dengan semestinya,” ujarnya.

Kepada para anggota Pantarlih, Wan Ariyansah berharap agar dapat bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh, demi suksesnya Pemilu 2024 mendatang di Kabupaten Natuna.

“Kepada petugas kami berharap bapak/ibu untuk bekerja dengan baik, karena Pantarlih merupakan garda terdepan dalam permutakhiran data terkait kesiapan Pemilu 2024 mendatang,” tegasnya.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Hal senada disampaikan Ketua PPS Kelurahan Ranai Kota, Supirman juga meminta kepada warga agar saat Pantarlih melaksanakan tugas lapangan, mohon diterima dengan baik, dan bagi masyarakat yang belum memiliki KTP elektronik agar sesegera mungkin mengurusnya.

“Kegiatan silaturahmi ini sengaja kami agendakan, guna untuk memperkenalkan para petugas Pantarlih dengan perangkat RT/RW beserta Kaling, karena 21 Pantarlih ini yang akan bertugas e coklit dikawasan kelurahan Ranai Kota,” ucap Supirman.

Lebih lanjut Supirman meminta agar RT/RW ikut membantu Pantarlih jika dilapangan terdapat kendala mengenai warga yang sulit untuk di data.

“Ini adalah penyiapan untuk penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang, sesuai arahan Presiden dan Mendagri. Mari bersama sukseskan Pemilu 2024,” ajaknya.

Supirman berpesan kepada setiap Pantarlih untuk memberikan laporan hasil dilapangan kepada PPS, serta mengisi buku agenda kerja setiap hari.

“Bagi petugas Pantarlih yang melaksanakan coklit di lapangan jika menemukan masalah agar segera melapor ke PPS, kami selalu standbay di sekretariat,” tegasnya.

Setelah menutup acara silaturahmi, kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan dari PPS Ranai Kota pada anggota Pantarlih Kelurahan Ranai Kota. (Sholeh)


Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82