BerandaDaerahBMKG Keluarkan Himbauan Angin Kencang di Wilayah Natuna untuk Hari Ini

BMKG Keluarkan Himbauan Angin Kencang di Wilayah Natuna untuk Hari Ini

Tampak kondisi cuaca di sekitar perairan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, pada Rabu (15/02/2023) pagi, terlihat masih cukup teduh dan berawan. (foto : Khairud)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Kondisi cuaca di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), belum sepenuhnya stabil. Pasalnya, daerah diwilayah ujung bagian utara Indonesia itu, masih berpotensi terjadi angin kencang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Stasiun Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Ranai Kabupaten Natuna, Feriomex Hutagalung, pada Rabu (15/02/2023) pagi.

“Waspadai potensi terjadinya angin kencang dengan kecepatan sekitar 25 knot diwilayah utara laut Natuna,” terang Feriomex, yang diterima sinarperbatasan.com melalui pesan singat WhatsApp (WA), Rabu (15/02/2023) pagi.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Kecepatan angin tersebut, sambungnya, dapat mempengaruhi peningkatan ketinggian gelombang di sekitar perairan Natuna.

“Untuk itu kami himbau masyarakat Natuna agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap perubahan cuaca,” himbaunya.

Ia menambahkan, pola angin diatas diwilayah perairan utara khatulistiwa, umumnya bertiup dari barat laut hingga timur. Dan di bagian selatan khatulistiwa umumnya bertiup dari barat hingga utara, dengan kecepatan angin antara 2 hingga 25 knot, atau 1 sampai 6 skala beaufort.

“Untuk prakiraan cuaca sendiri, dari pukul 07:00 WIB hingga pukul 19:00 WIB, rata-rata berawan, dan berpotensi terjadi hujan ringan dibeberapa wilayah Natuna,” tutupnya. (Khairud)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82