BerandaDaerahWabup Natuna : Kurangnya Pola Penerapan Hidup Sehat Jadi Faktor Kasus Stunting

Wabup Natuna : Kurangnya Pola Penerapan Hidup Sehat Jadi Faktor Kasus Stunting

Wabup Natuna, Rodhial Huda, saat mendampingi tim audit stunting Kabupaten Natuna, saat melihat balita diduga stunting di Kecamatan Midai, pada Selasa (14/02/2023) kemarin siang. (foto : Udin)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Disela-sela kegiatan kunjungan kerjanya di Kecamatan Midai, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, tetap peduli terhadap persoalan yang terjadi di tengah masyarakat Natuna.

Dalam pantauan sinarperbatasan.com, orang nomor dua di daerah terdepan ini, tampak mendampingi tim audit stunting Kabupaten untuk melakukan audit kasus stunting di Midai, Selasa (14/02/2023) kemarin siang.

Pada kegiatan tersebut, Wabup Rodhial bersama tim menyambangi Desa Air Tungkai dan Kelurahan Sabang Barat, Kecamatan Midai, untuk melihat langsung anak-anak penderita stunting.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Selain melihat langsung kondisi penderita stunting, juga dilakukan pengukuran dan penimbangan, serta melihat progres balita dengan stunting.

Rodhial Huda mengatakan, terjadi kasus stunting pada balita karena disebabkan beberapa faktor, termasuk kurangnya penerapan pola hidup sehat.

“Penting bagi seorang ibu untuk memahami bagaimana menjaga kesehatan anak pada seribu hari kelahiran. Seribu hari pertama kelahiran sangat berpengaruh pada perkembang anak, sehingga perlu bagi orang tua untuk memahami pemenuhan gizi seimbang serta budaya hidup sehat dan Bersih,” jelas Rodhial Huda, kepada awak media.

Rodhial Huda berharap, melalui audit yang dilakukan dapat menekan angka stunting di Kabupaten Natuna.

Menurutnya, masalah stunting adalah tanggung jawab multisektoral, dimana setiap instansi dan lini masyarkat punya andil dalam menekan angka stunting. (Udin)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82