BerandaDaerahCuaca Mulai Bersahabat, Sebagian Nelayan Mulai Melaut Kembali

Cuaca Mulai Bersahabat, Sebagian Nelayan Mulai Melaut Kembali

Yanto bersama rekannya saat memancing di sekitar laut Desa Binjai, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, pada Selasa (14/02/2023) pagi. (foto : Udin)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Musim angin utara yang terjadi di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), perlahan mulai berlalu. Kondisi angin dan gelombang air laut pun mulai bersahabat.

Hal ini dimanfaatkan oleh sebagian nelayan setempat, untuk kembali melakukan aktivitas penangkapan ikan ke laut.

“Alhamdulillah, cuaca sudah mulai bersahabat, gelombang air laut tidak begitu tinggi, meskipun masih bergelombang,” ucap Yanto, salah seorang nelayan tradisional, yang ditemui sinarperbatasan.com di sekitar Laut Binjai, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, pada Selasa (14/02/2023) pagi.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Yanto mengaku sudah cukup lama tidak memancing ikan ke tengah laut, lantaran sebelumnya sedang berlangsung puncak musim angin utara.

Namun, saat ini musim angin utara sepertinya sudah mulai berlalu, sehingga ia bersama rekannya memutuskan untuk kembali melaut seperti biasa.

“Sudah lama saya nggak ke laut, ini baru pertama kali turun lagi. Tangan sudah gatal pengen narik ikan lagi,” kayanya, sembari tersenyum.

Yanto berharap musim angin utara memang benar-benar akan berakhir, sehingga ia bersama nelauan lainnya dalat kembali melaut untuk menangkap ikan.

“Ya mudah-mudahan jangan ada lagi lah gelombang besar dan angin kencang, supaya kami bisa mancing lagi ke laut,” pungkasnya. (Udin)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82