BerandaDaerahBabinsa Cemaga Tengah Himbau Warga Binaannya Tak Buang Sampah ke Sungai

Babinsa Cemaga Tengah Himbau Warga Binaannya Tak Buang Sampah ke Sungai

Babinsa Koramil 01/Ranai, Sertu R Damanik saat menjalin komunikasi sosial dengan warga Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, pada Jum’at (10/02/2023) pagi. (foto : Zubad)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Babinsa Desa Cemaga Tengah, Sertu R Damanik, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan salah satu warga binaan, Ujang di Dusun Batu Bayan Timur RT 002/RW 002, Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Jum’at (10/02/2023) pagi.

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik antara TNI dengan masyarakat. Hal ini yang dilakukan Sertu R Damanik dalam memupuk kebersamaan bersama para warga binaannya.

“Melalui Komsos, Babinsa mampu membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat yang menjadi tanggung jawab demi terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman dan tenteram,” ujar Sertu Damanik, kepada sinarperbatasan.com.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Dalam kegiatan ini, Sertu Damanik memberikan himbauan kepada Ujang dan segenap masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama bagi warga yang tinggal disekitar pinggir sungai, mengingat saat ini sedang musim penghujan sehingga rawan terjadi banjir dan longsor.

Oleh karenanya, ia menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai. Dan ia mengajak segenap masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, melakukan pembersihan drainase dan saluran pembuangan air lainnya agar air dapat mengalir dengan lancar guna menghindari terjadinya banjir.

Selain itu ia juga mengajak seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang tidak menentu yang terjadi akhir-akhir ini di Natuna.

“Perubahan cuaca yang tidak menentu baik dari musim panas ke musim hujan atau sebaliknya dari musim hujan ke musim panas dapat mempengaruhi kesehatan dengan timbulnya berbagai penyakit seperti pilek, demam batuk dan penyakit lainnya,” pungkasnya. (Zubad)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82