BerandaDaerahWabup Natuna Ajak Masyarakat Cintai Hasil Pertanian Lokal

Wabup Natuna Ajak Masyarakat Cintai Hasil Pertanian Lokal

Tampak Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, saat membeli cabai hasil tanaman dari para petani, Minggu (05/02/2023) sore kemarin. (foto : Udin)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, mengajak seluruh masyarakat Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), untuk mencintai produk pertanian lokal, yang di tanam oleh para petani tempatan.

Hal itu disampaikan Rodhial Huda, saat membeli cabai merah milik petani, yang di jajakan ke kediamannya di Jalan H. Adam Malik, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur.

“Mari kita cintai hasil pertanian kita, terutama cabai. Menurut saya, kualitas cabai yang dihasilkan oleh para petani kita, tidak kalah bagus dengan cabai yang dari luar Natuna,” ucap Rodhial Huda, kepada sinarperbatasan.com Minggu (05/02/2023) kemarin sore, di kediamannya.

Dengan membeli hasil tani dan perkebunan yang dikelola oleh petani lokal, secara tidak langsung kita telah membantu usaha para petani Natuna.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Supaya sektor pertanian kita bisa berkembang, dan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani Natuna,” tutur Rodhial Huda.

Rodhial Huda menyebutkan, jika selama ini banyak pedagang sayuran dan cabai, yang mendatangkan barang dagangannya dari luar daerah Natuna. Terutama cabai merah besar.

“Padahal cabai yang dihasilkan oleh petani kita kualitasnya juga sudah sangat baik. Sehingga tidak ada salahnya jika kita membiasakan diri untuk membeli hasil pertanian dari para petani kita, hitung-hitung untuk membantu pengembangan usaha pertanian kita,” katanya.

Ditambahkan Rodhial Huda, bahwa mejelang masuknya bulan Suci Ramadhan tahun 1444 hijriyah (2023), stok cabai yang ada di Kabupaten Natuna sudah mencukupi.

“Saya rasa untuk kebutuhan cabai bagi masyarakat kita, masih aman hingga sampai bulan puasa nanti. (Udin)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82