BerandaDaerahBabinsa Kadur Dukung Posyandu Lakukan Pencegahan Stunting di Pulau Laut

Babinsa Kadur Dukung Posyandu Lakukan Pencegahan Stunting di Pulau Laut

Tampak Babinsa Koramil 08/Pulau Laut, Koptu Sittong M. Purba, saat membantu petugas Posyandu mengukur tinggi badan seorang balita, pada Jum’at (03/02/2023) pagi. (foto : Zaki)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Babinsa Desa Kadur Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, Koptu Sittong M. Purba, melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan tenaga kesehatan, pada kegiatan Posyandu kelas balita di Desa Kadur, Kecamatan Pulau Laut.

Kegiatan berlangsung di gedung Posyandu RT 04 RW 01 Desa Kadur, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, pada Jum’at (03/02/2023) pagi.

“Dalam kegiatan Posyandu kali ini, petugas memberikan vitamin A dan obat cacing kepada para balita yang ada di Desa Kadur,” jelas Koptu Sittong Purba, kepada sinarperbatasan.com.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Selain memberikan vitamin dan obat cacing, juga dilakukan penimbangan berat badan anak dan pengukuran tinggi badan.

Hal itu dilakukan untuk mengetahui perkembangan si balita, agar dapat di ketahui apakah balita tersebut tumbuh normal atau mengalami stunting.

“Kita sangat mendukung upaya para petugas Posyandu, dalam melakukan pencegahan stunting di Indonesia, khususnya di Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna,” ungkap Koptu Sittong Purba.

Babinsa menghimbau kepada para orang tua yang ada di Kecamatan Pulau Laut, untuk rutin membawakan si buah hatinya ke Posyandu, serta memberikan asupan makanan yang bergizi seimbang, agar terhindar dari stunting. (Zaki)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82