BerandaDaerahSerda Andi Hakim Himbau Warga Binaan Waspadai Potensi Bencana Alam

Serda Andi Hakim Himbau Warga Binaan Waspadai Potensi Bencana Alam

Babinsa Koramil 01/Ranai, Serda Andi Hakim, saat bersilaturahmi dengan warga binaannya di Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, pada Jum’at (03/02/2023) pagi. (foto : Udin)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, pada Jum’at (03/02/2023) pagi.

Kegiatan komunikasi sosial oleh Babinsa disetiap wilayah bertujuan untuk memelihara komunikasi dan silaturahmi guna terjalin sinergitas dengan seluruh lapisan masyarakat, serta membantu pemerintah dalam akselerasi pemulihan ekonomi.

“Kemudian untuk memperkuat dan memperkokoh ketahanan nasional demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Andi Hakim, kepada sinarperbatasan.com.

Melalui komsos ini ia berharap, seluruh lapisan masyarakat dapat berperan aktif dan merapatkan barisan bahu membahu melakukan langkah-langkah strategis dalam upaya mencapai kemakmuran dan kesejahteraan bersama.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Mengingat akhir-akhir ini kondisi cuaca di Natuna sedang mengalami musim pancaroba dengan iklim yang berubah-ubah, dari musim panas ke musim hujan seperti yang terjadi saat ini dengan curah hujan yang tinggi disertai angin kencang, sehingga cuaca terkini di Natuna terbilang sangat ekstrem.

Dengan hal tersebut, Babinsa Andi Hakim memberikan himbauan kepada segenap masyarakat agar lebih waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrem tersebut.

“Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan kontrol dan meningkatkan kewaspadaan di titik rawan banjir dan bencana alam lainnya, sebagai deteksi dini dan cegah dini sebelum bencana terjadi,” himbau Andi Hakim.

Ia juga mengajak segenap masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan dan selalu membersihkan selokan atau parit agar saluran air tidak tersumbat, sebagai antisipasi terjadinya banjir dan bahaya lain yang ditimbulkannya.

“Langkah-langkah ini wajib dilaksanakan sebagai rasa tanggung jawab dan kepedulian kita terhadap masyarakat binaan, yang dapat mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkas Andi Hakim. (Udin)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82