BerandaDaerahWabup Natuna : Musrenbang Merupakan Publik Even bagi Masyarakat

Wabup Natuna : Musrenbang Merupakan Publik Even bagi Masyarakat

Wabup Natuna, Rodhial Huda, bersama anggota Komisi II DPRD Natuna, Eri Marka dan Camat Bunguran Selatan, Supardi, saat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum memulai Musrenbang di Kecamatan Bunguran Selatan, Kamis (02/02/2023) siang. (foto : Zubad)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, mengatakan kegiatan Musrenbang merupakan even bagi para pemangku dalam menentukan program pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan Rodhial Huda, saat membuka kegiatan Musrenbang di Kantor Camat Bunguran Selatan, pada Kamis (02/02/2023) siang.

Dikatakannya, Musrenbang merupakan publik even bagi masyarakat dan pemangku yang mengetahui isu strategis dan memahami permasalahan, terutama di lingkup Kecamatan.

Musrenbang ini kata Rodhial Huda, untuk menyinkronkan hasil kesepakatan dalam menentukan program pembangunan.

“Tujuan Musrenbang ini pada khususnya, menyinkronkan hasil-hasil kesepakatan Musrenbangdes yang akan digunakan untuk menyempurnakan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024, yang berfungsi sebagai dokumen perencanaan tahunan sebagai landasan penyusunan RAPD Tahun 2024,” jelas Rodhial Huda.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Wabup berharap, hasil dari Musrenbang tersebut dapat melahirkan usulan-usulan prioritas, sehingga dapat dianggarkan baik dari APBD ataupun APBN yang sesuai dengan 5 pilar percepatan pembangunan Natuna oleh Presiden Republik Indonesia.

“Sesuai dengan 5 pilar pembangunan Natuna, yaitu di sektor pariwisata, lingkungan hidup, perikanan, industri migas serta pertahanan dan keamanan,” harapnya.

Masih ditempat yang sama Camat Bunguran Selatan, Supardi, menyampaikan laporan terkait perkembangan wilayah Kecamatan Bunguran Selatan.

“Sebelumnya kami telah melakukan Musrenbang tingkat desa, dan hasil dari Musrenbang Desa sangat mewakili visi dan misi Pemerintah Kabupaten Natuna,” ujarnya.

Supardi berharap dari usulan pembangunan bisa terwujud dan terakomodir.

“Harapan kami dalam musrenbang ini, walaupun tidak semuanya terakomodir, namun ada pembagian yang pas dari APBD dan ada pembangunan yang besar bisa terwujud dalam musrenbang ini,” pungkasnya. (Zubad)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82