BerandaDaerahSertu Dedi Sumaedi Pesan ke Masyarakat untuk Selalu Waspadai Cuaca Ekstrem

Sertu Dedi Sumaedi Pesan ke Masyarakat untuk Selalu Waspadai Cuaca Ekstrem

Babinsa Koramil 01/Ranai, Sertu Dedi Sumaedi, saat memberikan himbauan cuaca ekstrem kepada sejumlah warga binaannya di Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut, pada Rabu (22/02/2023) pagi. (foto : Khairud)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Babinsa Desa Pengadah, Sertu Dedi Sumaedi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan, Rian dan Ketua RT 03 Ariansyah, di kediaman Ariansyah, RT 03 RW 02 Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut, pada Rabu (22/02/2023) pagi.

Sertu Dedi Sumaedi menyampaikan, kegiatan komunikasi sosial (komsos) merupakan salah satu tugas pokok Babinsa yang harus dilaksanakan secara rutin, sebagai wahana untuk mendekatkan diri dengan warga guna menumbuhkan hubungan emosional dan keakraban yang lebih erat.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan monitoring, guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan, sekaligus melakukan deteksi dini dan cegah dini guna mengantisipasi berbagai masalah yang akan  timbul di tengah-tengah masyarakat,” terang Dedi Sumaedi, kepada sinarperbatasan.com.

Dalam komsos kali ini, Dedi Sumaedi juga menghimbau kepada segenap masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang sedang terjadi di Kabupaten Natuna, dengan curah hujan yang tinggi disertai angin kencang, yang dapat berakibat buruk seperti terjadinya banjir, tanah longsor, pohon tumbang dan bencana alam lainnya.

“Terutama bagi para nelayan, saya sarankan untuk tidak pergi melaut, karena saat ini gelombang laut sangat tinggi akibat angin kencang dengan masuknya musim angin utara,” himbau Dedi Sumaedi, kepada warga binaannya.

Dalam kesempatan itu, warga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas kepedulian telah hadir di tengah-tengah mereka, untuk memberikan berbagai saran dan arahan. (Khairud)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82