BerandaDaerahBPBD Natuna Bantu Tebang Pohon Agar Tak Membahayakan Rumah Warga

BPBD Natuna Bantu Tebang Pohon Agar Tak Membahayakan Rumah Warga

Tampak petugas dari BPBD Natuna, saat menebang pohon mangga besar yang tumbuh berdekatan dengan rumah warga di Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Rabu (01/02/2023) pagi. (foto : Zubad)

Natuna, SinarPerbatan.com – Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), membantu warga untuk menebang pohon yang berdekatan dengan rumah warga.

“Kita bantu tebang, agar tidak membahayakan pemilik rumah serta bangunan didekatnya,” terang Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Natuna, Zulheppy, kepada sinarperbatasan.com, Rabu (01/02/2023) pagi.

Dikatakan Zulheppy, saat ini di Kabupaten Natuna, sedang berlangsung musim angin utara. Musim dimana angin berhembus sangat kencang, yang disertai hujan dan petir. Sehingga keberadaan pohon-pohon besar yang tumbuh di dekat perumahan warga, sangat berbahaya dan rawan tumbang.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Beberapa hari yang lalu, rumah warga Desa Air Payang Kecamatan Pulau Laut, juga ada yang tertimpa pohon kelapa. Makanya kita himbau warga agar menebang pohon yang sekiranya terlalu dekat dengan rumah, agar tidak terjadi seperti rumah saudara kita yang ada di Pulau Laut,” tutur Zulheppy.

Mantan Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah (Setda) Natuna itu menyebutkan, di saat musim angin utara seperti yang sedang berlangsung saat ini, rawan terjadi pohon besar tumbang, yang dapat mengancam keselamatan manusia.

“Kemarin kita juga sudah menebang pohon dan memangkas ranting-ranting pohon di Bukit Arai, karena pohon tersebut berdekatan dengan jalan, sehingga sangat membahayakan pengguna jalan,” sebut Zulheppy.

Ia juga menghimbau agar seluruh masyarakat Natuna dapat mewaspadai dampak terjadinya bencana alam, seperti tanah longsor, banjir, angin puting beliung serta pohon tumbang, yang di akibatkan oleh cuaca ekstrem di musim angin utara. (Zubad)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82