BerandaDaerahDP3AP2KB Natuna Minta PUSPA Bahari Kedepan Lebih Eksis Lagi

DP3AP2KB Natuna Minta PUSPA Bahari Kedepan Lebih Eksis Lagi

Foto bersama seusai rapat antara DP3AP2KB Natuna dengan pengurus atau kader PUSPA Bahari, di ruang rapat Kantor DP3AP2KB Natuna di Kelurahan Ranai, pada Jum’at (27/01/2023) pagi. (foto : Zaki)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Natuna, Sri Riawati, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DP3AP2KB Natuna, Yuli Ramadhanita, meminta agar para kader Pusat Partisipasi Publik untuk Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PUSPA) Bahari, lebih aktif dari sebelumya.

Hal itu di sampaikan Nita (sapaan akrabnya), usai menggelar pertemuan dengan pengurus PUSPA Bahari, di ruang rapat kantor DP3AP2KB Natuna, di komplek perkantoran Masjid Agung Natuna, Kelurahan Ranai, pada Jum’at (27/01/2023) pagi.

Nita meminta agar PUSPA Bahari Natuna bisa memberikan kontribusi lebih dari yang sebelumnya. Sehingga lembaga yang dibentuk pada tahun 2018 itu, dapat membantu Pemerintah dalam mengatasi permasalahan yang menyangkut perempuan dan anak.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Kami harap PUSPA Bahari bisa memberikan masukan kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas P3AP2KB, terkait hal perekonomian masyarakat, perempuan dan anak,” pinta Nita kepada kader PUSPA Bahari Natuna, saat diwawancarai sinarperbatasan.com.

Kedepan Nita berharap, supaya PUSPA Bahari dapat fokus pada pembinaan Industri Rumahan (IR) yang ada di Kabupaten Natuna. Sebab pengembangan IR merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat ditingkat keluarga.

Wanita berkacamata itu menambahkan, agar PUSPA Bahari dapat mensinkronkan programnya pada saat menentukan Lokasi Fokus (Lokus) kegiatan dengan berbagai Instansi terkait.

Harapannya, supaya PUSPA dan Pemerintah bisa bergandengan tangan, dengan satu tujuan bersama, yaitu mengentaskan permasalahan perekonomian keluarga, perempuan dan anak.

“Saya minta kedepan PUSPA harus lebih eksis lagi, serta harus ada aktionnya. Yang sebelumnya udah cukup baik, tapi kita harap kedepan lebih baik lagi,” pinta Nita. (Zaki)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82