BerandaDaerahBentuk Tubuh Prajurit Atletis, Personil Kodim 0318/Natuna Gelar Senam Barbel

Bentuk Tubuh Prajurit Atletis, Personil Kodim 0318/Natuna Gelar Senam Barbel

Tampak para personel Kodim 0318/Natuna, saat mengikuti senam barbel di halaman Makodim 0318/Natuna, Senin (16/01/2023) pagi. (foto : Zubad)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Selain mampu menyelesaikan tugas-tugas pokoknya sebagai aparat Komando teritorial, para Prajurit harus juga memiliki postur tubuh atletis dan ideaI.

Oleh karena itu Makodim 0318/Natuna dan Jajaran Koramil melaksanakan olahraga senam Barbel di lapangan Makodim 0318/Natuna, Jalan Batu Sisir, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, pada Senin (16/01/2023) pagi.

Latihan senam barbel ini bertujuan untuk membentuk postur badan agar terwujud prajurit yang tangguh dan berwibawa. Barbel terdiri dari 10 gerakan yang berat barbel 10 kilogram, guna membentuk postur tubuh.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Sehingga dapat meningkatkan kesehatan jantung, membakar kalori, membangun otot atau meningkatkan daya tahan otot, guna menjaga kebugaran tubuh dan postur tubuh prajurit, serta mendukung kesiapan prajurit dalam menjalankan tugas” tutur Pasiops Lettu Inf Hasan Basri, kepada sinarperbatasan.com.

Sementara itu Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Inf Morison Chandra Karundeng mengatakan, senam barbel tersebut memiliki fungsi untuk meningkatkan, memelihara serta memperkuat kemampuan fisik prajurit dalam mendukung peningkatan profesionalisme prajurit, karena dihadapkan dengan tuntutan tugas yang semakin kompleks.

“Sebab itu laksanakan latihan sesuai prosedur dan jaga faktor keamanan, guna menghasilkan tubuh yang prima menjaga kedaulatan NKRI di perbatasan Laut Sakti Rantau Bertuah,” tegas Dandim Letkol Inf Morison Chandra Karundeng. (Zubad)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82