BerandaDaerahTahun Ini, Pemprov Kepri Lanjutkan Progam Bantuan Modal untuk UMKM Natuna

Tahun Ini, Pemprov Kepri Lanjutkan Progam Bantuan Modal untuk UMKM Natuna

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, saat melakukan temu ramah dengan masyarakat Kelarik Kecamatan Bunguran Utara, Kabupaten Natuna, Selasa (10/01/2023) kemarin. (foto : Khairud)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melanjutkan program bantuan modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pada tahun anggaran 2023.

Hal itu disampaikan langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, saat kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Bunguran Utara, Kabupaten Natuna, pada Selasa (10/01/2023) kemarin.

Ansar Ahmad mengatakan, bantuan modal ini dikucurkan pemerintah provinsi untuk memperkuat usaha masyarakat, khususnya pelaku UMKM.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Kemudian program bantuan usaha untuk UMKM ini masih kita lanjutkan pada tahun 2023 ini. Bagi bapak-ibu yang punya usaha bisa mengajukan bantuan,” ujar Ansar Ahmad, saat ditemui sinarperbatasan.com di Kelarik.

Pada tahun 2022, pemerintah provinsi Kepri mengalokasikan anggaran untuk sebanyak 2.000 UMKM. Bantuan modal usaha akan disalurkan melalui Bank Riau Kepri (BRK) Syariah, dimana bunganya ditanggung oleh pemerintah.

“Tahun lalu yang minjam 900 UMKM, alokasinya sekitar Rp 18 milyar. Tahun ini kita tambah lagi, mudah-mudahan bisa memperkuat usaha masyarakat kita,” pungkas Ansar. (Khairud)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82