BerandaDaerahMusim Hujan Jalan Padang Tulung Makin Rusak Parah, Warga Mengeluh

Musim Hujan Jalan Padang Tulung Makin Rusak Parah, Warga Mengeluh

Tampak warga terlihat kesulitan saat melintasi Jalan Padang Tulung, dengan menggunakan sepeda motor, Selasa (10/01/2023) siang. (foto : Zaki)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Warga di Jalan Padang Tulung, RT 03 / RW 04, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, mengeluhkan adanya jalan yang sangat rusak parah, menuju ke permukiman penduduk sekitar.

Erwin (30), salah seorang warga setempat saat ditemui awak media ini mengatakan, bahwa jalan utama menuju ke pemukimannya, sudah lama mengalami rusak parah.

“Kalau rusak udah lama, bang. Saya udah dua tahun tinggal disini, belum pernah ada perbaikan dari Pemerintah,” ujar Erwin, Selasa (10/01/2023) siang, kepada sinarperbatasan.com.

Musim penghujan yang terjadi pada akhir-akhir ini, menjadikan jalan yang masih berupa tanah liat tersebut semakin rusak parah. Tidak adanya drainase disekitar bahu jalan, membuat tanah hanyut dan menimbulkan kerikil, sehingga membentuk banyak cekungan, dan aliran air seperti parit buatan.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Kondisi ini menimbulkan ancaman keselamatan bagi penggunanya. Warga yang melintas di jalan tersebut harus ekstra hati-hati, agar tidak terjungkal akibat lubang yang banyak menghiasi di badan jalan.

“Kalau hujan licin, bang. Salah-salah kita bisa terjatuh kalau tidak hati-hati,” keluhnya.

Warga berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, melalui Instansi terkait, dapat memperhatikan kondisi jalan lingkungan yang banyak rusak, dan dapat mengancam keselamatan warganya.

“Harapan kami ada perhatian dari Pemerintah, sebab ini merupakan jalan satu-satunya menuju ke lingkungan kami. Dan sudah banyak juga warga yang membangun rumah disini, artinya sudah mulai padat,” pungkasnya. (Zaki)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82