BerandaDaerahPembangunan Jembatan Sungai Pauh Bandarsyah Telan Biaya Rp 4,6 Milyar

Pembangunan Jembatan Sungai Pauh Bandarsyah Telan Biaya Rp 4,6 Milyar

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Natunaz Marzuki, saat di temui sinarperbatasan.com di ruang kerjanya di Bukit Arai, Selasa (10/01/2023) pagi. (foto : Zubad)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Tahun ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), akan merealisasikan pembangunan Jembatan Sungai Pauh, yang terletak di RT 03 RW 04, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur.


Demikian dijelaskan oleh Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Natuna, Marzuki, bahwa Jembatan yang menuju ke Kantor DPRD Natuna yang baru itu, akan dibiayai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Natuna.


Kata dia, jembatan tersebut akan menelan biaya hingga Rp 4,6 milyar.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg


“Iya, untuk tahun ini memang ada pekerjaan pembangunan Jembatan Sungai Pauh. Kita tinggal menunggu waktu pelaksanaannya saja,” terang Marzuki, saat ditemui sinarperbatasan.com diruang kerjanya, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Selasa (10/01/2023) pagi.


Marzuki mengakui, bahwa sebelumnya pihaknya telah melakukan rapat koordinasi bersama Kepala BPKAD Natuna, Suryanto, untuk membahas masalah anggaran kegiatan di Dinas PUPR pada tahun ini.


“Jadi yang diarahkan ke kami untuk segera dilaksanakan adalah kegiatan dari dana DAK. Kalau kegiatan dari dana APBD belum tahu kapan,” jelas Marzuki.


DAK atau Dana Alokasi Khusus, adalah alokasi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kepada Pemerintah Daerah tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota tertentu, dengan tujuan untuk mendanai kegiatan khusus yang merupakan urusan Pemerintahan Daerah dan sesuai dengan prioritas Nasional. DAK termasuk di dalam Dana Perimbangan, di samping Dana Alokasi Umum (DAU). (Zubad)


Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82