BerandaDaerahFaktor Cuaca Jadi Penyebab Pemadaman Listrik di Natuna

Faktor Cuaca Jadi Penyebab Pemadaman Listrik di Natuna

Manager PLN Persero ULP Ranai, Kabupaten Natuna, Boni Sofianto, saat di temui di ruang kerjanya, Jum’at (06/01/2023) pagi di Kantornya. (foto : Zubad)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Manager PLN Persero Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ranai, Kabupaten Natuna, Boni Sofianto, mengaku saat ini sering terjadi short circuit atau padam listrik secara tiba-tiba.

Kata Boni, hal itu dipicu akibat perubahan cuaca ekstrem, dimana di Natuna saat ini sedang berlangsung musim angin utara. Hujan deras di sertai angin kencang di musim angin utara, dapat menyebabkan gangguan terhadap jaringan Tegang Menengah (TM).

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Iya, ini karena faktor cuaca yang mempengaruhi terjadinya gangguan listrik,” jelas Boni, ketika di temui awak media sinarperbatasan.com, di ruang kerjanya di Jalan Datuk Kaya Wan Muhammad Benteng, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Jum’at (06/01/2023) pagi.

Dikatakannya hari ini ada beberapa wilayah yang telah terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba, di antaranya di Jalan Pering, Pramuka, Air Kijang, Senubing dan Tanjung.

“Tadi tim ada tiga, kemudian menyebar untuk perbaikan. Anggota masing-masing tim menyesuaikan beratnya pekerjaan,” kata Boni.

Boni meminta kepada seluruh masyarakat Natuna, jika ada permasalahan terkait pemadaman akibat cuaca buruk, agar bisa menghubungi ke posko PLN Ranai.

“Kami melayani 24 jam, dengan nomor layanan 081275978248,” pungkas Boni. (Zubad)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82