BerandaDaerahTNI-POLRI bersama Warga Goro Bersihkan Puing Rumah Roboh Akibat Banjir Rob

TNI-POLRI bersama Warga Goro Bersihkan Puing Rumah Roboh Akibat Banjir Rob

Tampak personel TNI dari Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, bersama anggota kepolisian dan warga, saat membersihkan sisa puing rumah Herianto, warga Dusun Teluk Baruk, Desa Sepempang, yang rumahnya roboh akibat diterjang banjir rob. Kegiatan goro dilakukan pada Rabu (04/01/2023) pagi. (foto : Zubad)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Danramil 01/Ranai, Kodim 0318/Natuna, Mayor Inf Roganda Simanjuntak, bersama personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan gotong-royong (goro) bersama membantu membersihkan puing-puing rumah warga atas nama Herianto (40), yang roboh akibat banjir rob gelombang pasang air laut, di RT 01 RW 03 Teluk Baruk Hilir, Dusun II Senua, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, pada Rabu (04/01/2023) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bunguran Timur Hamid Asnan, Kepala Desa Sepempang M. Delan, Ketua BPD Desa Sepempang Pardi, Personil Koramil 01/Ranai, Bhabinkamtibmas Desa Sepempang Brigadir Reza, RT, RW dan Kadus RT/01 RW/03 Teluk Baruk, dan warga Desa Sepempang.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil yang dialami keluarga Herianto ditaksir mencapai Rp 15 juta.

Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, bahwa kegiatan itu merupakan wujud kepedulian dan Kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat di wilayah binaan.

“Salah satu wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah dengan melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan dan merapikan puing-puing rumah yang roboh akibat diterjang banjir pasang air laut,” ujar Roganda Simanjuntak, kepada sinarperbatasan.com.

Selain meringankan beban warga tertimpa musibah, kata Danramil, gotong-royong bersama ini sekaligus untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas bersama pihak-pihak terkait, sehingga tercipta komunikasi dan kerjasama yang baik menuju wilayah yang aman, tenteram dan damai.

“Semoga silaturahmi antara TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat terus terjaga dan terjalin erat,” harap Roganda Simanjuntak. (Zubad)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82