BerandaDaerahDanlanud RSA Launching Sistem Parkir Digital di Bandara Ranai

Danlanud RSA Launching Sistem Parkir Digital di Bandara Ranai

Danlanud RSA Ranai, Kolonel Pnb. Jajang Setiawan, di damping Sekda Natuna dan Ketua DPRD Natuna, saat di wawancarai awak media, Rabu (28/12/2022) pagi, di Lanud RSA Ranai. (foto : Khairud)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Danlanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb. Jajang Setiawan mengadakan acara Grand Launching Sistem Parkir Digital di Bandara Raden Sadjad Ranai, pada Rabu (28/12/2022) pagi.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar, Ketua Komisi l DPRD Natuna, Kapolres Natuna, Dandim, Ka Basarnas, Kadishub, dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Jajang Setiawan mengemukakan hal yang melatarbelakangi gagasan sistem parkir digital, menurtnya Bandara adalah etalasenya Kabupaten Natuna, ketika wisatawan datang, hal pertama yang dilihat adalah bandara, maka bandara harus moedern.

“Pertama, saya menyadari bahwa bandara ini adalah gerbang utama etalase kabupaten natuna sejalan dengan pilar dari pak Bupati yang meningkatkan pariwisata. Sehingga ada baiknya bandara ini mulai kita modrenisasi sistem parkirnya. Ketika orang datang, pemandangan pertamanya adalah bandara,” ucap Jajang Setiawan, saat di wawancarai awak media sinarperbatasan.com.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Selain itu, Danlanud juga mengatakan pihaknya ingin mengedukasi masyarakat bagaimana sistem parkir secara digitalisasi dan juga meningkatkan pendapatan daerah dan negara yang akuntable.

Sebagai pelopor sistem parkir digital, untuk tarif parkir kendaraan sepeda motor 2000, dan mobil 5000 menggunakan sistem cash money.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Natuna, Boy Wijanarko mengatakan Pemda Natuna mengapresiasi inovasi dari Danlanud terkait sistem parkir elektronik.

“Natuna sudah 22 tahun baru ada sistem parkir elektronik terimakasih Danlanud,” ucapnya.

“Semoga masyarakat kita lebih melek digital. Apresiasi luarbiasa untuk pak Danlanud inilah bukti beliau memberikan kontribusi kepada masyarakat Natuna mendistribusikan sistem parkir yang lebih canggih” tutur Boy Wijanarko.

Acara dilanjutkan dengan pemberian card dan ujicoba sistem parkir oleh tamu undangan. (Khairud)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82