BerandaDaerahDinding Penahan Abrasi di Batu Bayan Jebol Diterjang Ombak

Dinding Penahan Abrasi di Batu Bayan Jebol Diterjang Ombak

Tampak batu miring penahan abrasi di dekat jalan Batu Bayan, Desa Cemaga, ambrol karena di terjang ombak, Selasa (27/12/2022) pagi. (foto : Zaki)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Ganasnya ombak di laut Natuna saat musim angin utara, membuat dinding bangunan penahan abrasi pantai yang ada di Jalan Batu Bayan, Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, jebol di terjang ombak.

Akibatnya, sampah yang ada di bibir pantai terbawa air laut hingga ke badan jalan aspal, yang ada di Desa tersebut.

“Itu sampah dari laut, yang terbawa ombak. Karena batu miring untuk penahan ombaknya tumbang, akibat di terjang ombak yang sangat kuat,” ujar Salahudin (30), saat di temui sinarperbatasan.com di Cemaga, Selasa (26/12/2022) pagi.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Warga berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, melalui Instansi terkait, agar segera membangun kembali batu miring yang telah roboh di terjang ombak.

Selain itu, Pemerintah Daerah juga di harapkan dapat membangun tembok pemecah ombak, agar ombak tidak langsung menghantam bibit pantai, yang dapat mengakibatkan abrasi.

“Kalau terus-terusan terkena ombak, bisa abrasi. Soalnya jalan di situ kan sangat dekat sekali dengan pantai, bisa-bisa nanti jalannya yang rusak,” pungkas Salahudin. (Zaki)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82