BerandaDaerahPLN Ranai Natuna Himbau Warga Hati-hati Tebang Pohon Dekat Tiang Listrik

PLN Ranai Natuna Himbau Warga Hati-hati Tebang Pohon Dekat Tiang Listrik

Manager PLN Persero ranting Ranai, Kabupaten Natuna, Boni Sofianto, saat ditemui di Kantornya, Selasa (20/12/2022) pagi. (foto : Zubad)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Manager PLN Persero ranting Ranai, Kabupaten Natuna, Boni Sofianto, menghimbau agar warga berhati-hati saat menebang pohon yang berdekatan dengan tiang listrik milik PLN.

Hal itu disampaikan Boni kepada sinarperbatasan.com, saat ditemui di Kantor PLN Ranai, Jalan Datuk Kaya Wan Muhammad Benteng, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Selasa (20/12/2022) pagi.

“Kita himbau masyarakat Natuna, agar berhati-hati saat hendak menebang pohon yang berdekatan dengan tiang listrik. Jangan sampai pohon tersebut timbang menimpa tiang listrik, karena dapat mengakibatkan gangguan suplai listrik ke masyarakat,” ucap Boni, kepada sinarperbatasan.com.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Sebelumnya, kata Boni, tiang listrik yang berada di Pian Padang, Desa Cemaga Selatan, tumbang akibat tertimpa pohon yang ditebang oleh warga. Atas peristiwa itu, pihak PLN terpaksa melakukan pemadaman bergilir, hingga tiang listrik tersebut selesai di perbaiki oleh petugas PLN.

“Kalau nanti kami lakukan pemadaman, yang rugi juga masyarakat sendiri. Untuk itu kami minta kerjasamanya, agar saling menjaga fasilitas tiang listrik dan kabel milik PLN,” ujarnya.

Ia juga menghimbau agar warga yang memiliki pohon atau tanaman dekat dengan tiang listrik, untuk dapat melakukan pemangkasan ranting, jangan sampai mengganggu jaringan listrik PLN. (Zubad)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82