BerandaDaerahBMKG Perkirakan Hujan di Natuna Masih Berlangsung Hingga 2 Hari Kedepan

BMKG Perkirakan Hujan di Natuna Masih Berlangsung Hingga 2 Hari Kedepan

Kantor BMKG Natuna, yang terletak dikomplek perumahan TNI AU Lanud Raden Sadjad Natuna. (foto : Udin)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Natuna, terhitung dari tanggal 15 hingga 17 Desember 2022 mendatang, wilayah Kepulauan Natuna, masih sangat rawan akan terbentuknya awan-awan hujan.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala BMKG Kabupaten Natuna, Feriomex Hutagalung, saat dikonfirmasi oleh awak media sinarperbatasan.com, melalui pesan singkat WhatsApp (WA), pada Kamis (15/12/2022) malam.

“Ya, perkiraannya kondisi nanti akan terjadinya intensitas hujan sedang hingga lebat,” kata Feriomex.

Kata Feriomex, tidak hanya itu yang akan terjadi, namun nantinya akan disertai petir dan angin kencang untuk seluruh wilayah Kabupaten Natuna.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Selain itu dirinya menambahkan, sesuai prakiraan model maritim Ina-Waves BMKG, terdapat tinggi gelombang dalam kategori sedang hingga sangat tinggi yang berpotensi terjadi Laut Natuna Utara, yaitu berkisaran antara 1.5-5.0 meter.

“Untuk perairan Subi, Serasan, Bunguran Midai, Pulau Laut, Natuna dan Anambas. Wilayah itu berkisaran 0.5-3.0 meter,” terangnya.

Feriomex mengimbau kepada seluruh masyarakat Natuna, agar tetap waspada terhadap dampak cuaca ekstrim yang bisa memicu terjadinya bencana.

Sebagai informasi tambahan, terkait cuaca di wilayah Natuna, dapat menghubungi nomor 08117778424 atau bisa melalui Instagram (IG) BMKGranai, Facebook infobmkgranai dan website https://www.stametranai.com/. (Udin)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82