BerandaDaerahWarga Meso Batu Gajah Manfaatkan Banjir untuk Berburu Ikan di Jalan Raya

Warga Meso Batu Gajah Manfaatkan Banjir untuk Berburu Ikan di Jalan Raya

Tampak sejumlah warga di Dusun Meso, Desa Batu Gajah, dari mulai anak-anak hingga orang dewasa, tengah berburu ikan air tawar di luapan sungai air buas, pada Kamis (15/12/2022) sore. (foto : Zaki)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Curah hujan yang tinggi beberapa hari belakangan ini, membuat sungai-sungai di wilayah Pulau Bunguran Besar, Kabupaten Natuna, meluap dan membanjiri ruas jalan hingga ke pemukiman warga.

Namun, banjir yang terjadi di sungai air buas, Dusun Meso, Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, justru dimanfaatkan oleh warga sekitar, untuk berburu ikan air tawar.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Ya beginilah kondisi sungai ini kalau pas musim hujan, air meluap sampai menutup jalan, tapi anak-anak disini malah keasyikan nangkap ikan,” ucap Ketua RT 005 Meso, Dedi, kepada sinarperbatasan.com saat meninjau kondisi banjir di sungai air buas, pada Kamis (15/12/2022) sore.

Dengan menggunakan peralatan seadanya, beberapa jenis ikan yang berhasil ditangkap diantaranya, ikan gabus, lele, wader, betok dan jenis ikan air tawar lainnya.

Meski demikian, pihak Desa mengimbau kepada warga setempat agar tetap berhati-hati, supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, mengingat kondisi arus sungai belum stabil.

Warga juga di himbau untuk tidak membuang sampah sembarangan di sungai. Melihat kondisi curah hujan begitu lebat, luapan sungai di sungai Air Buas bisa saja berkelanjutan beberapa hari ke depan. (Zaki)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82