BerandaADVERTORIALBupati Natuna terima Kunjungan dari Konsul Jendral Jepang

Bupati Natuna terima Kunjungan dari Konsul Jendral Jepang

Bupati Natuna, Wan Siswandi, didampingi Wabup Natuna, Rodhial Huda, saat menggelar pertemuan dengan Konsul Jendral Jepang, Takonai Susumu, di Kantor Bupati Natuna, Kamis (15/12/2022). (foto : Zubad)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Bupati Natuna, Wan Siswandi, bersama Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, menerima kunjungan kehormatan Konsul Jendral Jepang, Takonai Susumu. Pertempuan berlangsung di ruang kerja Bupati Natuna, lantai II Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Kamis (15/12/2022) pagi.

Dalam kunjungan ini Konsul jenderal mengungkapkan kunjungan ke Natuna dalam rangka sebagai kewajiban diwilayah kerja mereka, termasuk di Natuna.

“Adapun tujuan dan kedatangan saya ini untuk, mengundang pemimpin-pemimpin pesantren baik itu Kiyai Ustadz dari beberapa daerah di Indonesia termasuk Natuna untuk berkunjung ke Jepang selama 2 Minggu,” jelas Takonai Susumu.

Selanjutnya Takonai Susumu, juga menjelaskan saat ini ingin kerja sama antara warga Jepang dengan masyarakat Indonesia, dimana mayoritas masyarakatnya beragama Islam dan merupakan penduduk muslim terbanyak di dunia.

“Untuk itulah kami ingin mengundang Ustadz atau Kiyai tadi dan merupakan salah satu program kami,” ungkapnya.

Selain itu Takonai juga mengungkapkan, kiyai dan ustad yang diundang ke Jepang ini merupakan apresiasi buat mereka, agar tali silaturahmi tetap terjalin dan makin erat antara Jepang dan Indonesia, khususnya Natuna.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Sementara dalam kesempatan itu, Bupati Natuna juga menyampaikan apresiasinya karena telah memberikan kepercayaan kepada pemimpin pesantren di Natuna, untuk hadir ke Jepang.

Selanjutnya Wan Siswandi menjelaskan keadaan demografis Natuna kepada Takonai Susumu, dimana ini sangat strategis untuk sebuah kerjasama, meskipun jauh dari pemerintah pusat, tetapi concern terhadap Natuna.

“Mewakili masyarakat Natuna, secara umum kerja sama Japan International Cooperation Agency (JICA) dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia atau KKP RI dalam hal ini pembangunan SKPT di Selat Lampa dan akan dibangunnya pasar ikan, semoga cepat terealisasi,” ungkap Wan Siswandi, kepada sinarperbatasan.com, seusai pertemuan.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan bentuk dukungan pemerintah daerah, dalam hal ini adalah penyiapan sarana pendukung, mulai dari pembebasan lahan dan infrastruktur pendukung lainnya.

“Harapan kami pasar ikan yang dibangun Japan International Cooperation Agency (JICA) itu jadi dan bermanfaat untuk masyarakat Natuna dan SKPT di Selat Lampa, bisa pengembangan pelabuhan dan segala macamnya,” ucapnya.

Selanjutnya Kepala dinas Perikanan Natuna, menjelaskan terkait perkembangan SKPT dan juga adanya pelatihan pembelajaran tentang pengelolaan pelabuhan perikanan di Medan, ini juga bentuk kerja sama melalui JICA.

Acara di akhiri dengan pemberian cinderamata dari Konsul Jenderal Jepang kepada Bupati Natuna dan juga sebaliknya, dilanjutkan dengan foto bersama. (Zubad)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82