BerandaDaerah350 Honorer Nakes Pemkab Natuna Ikuti Tes PPPK

350 Honorer Nakes Pemkab Natuna Ikuti Tes PPPK

Tampak sejumlah Nakes Pemkab Natuna saat mengikuti tes PPPK di SMAN 1 Bunguran Timur, Selasa (13/12/2022) pagi. (foto : Zubad)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Sebanyak 350 honorer tenaga kesehatan (Nakes) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengikuti tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) melalui sistem CAT, berlangsung di SMAN 1 Bunguran Timur, Selasa (13/12/2022) pagi.

“Ratusan peserta tersebut akan memperebutkan kouta formasi 326 orang,” kata Kepala BKPSDM Natuna, Muhammad Alim Sanjaya, saat dihubungi sinarperbatasan.com.

Alim menuturkan, bahwa untuk pelaksanaan tes tidak ada kendala baik itu dari akses sinyal. “Pesertanya sedikit beda dengan CPNS yang mencapai ribuan,” jelasnya.

Pelaksanaan CAT dilaksanakan dari tanggal 13 hingga 15 Desember 2022.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Sementara, Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda usai meninjau pelaksanaan tes PPPK mengatakan, bahwa pemerintah masih butuh tenaga profesional terutama di bidang kesehatan. Dengan adanya penambahan ini kedepan dapat menciptakan tenaga kesehatan handal.

“Profesi di dunia kesehatan sangatlah penting, maka dari itu dengan adanya seleksi PPPK ni bisa melahirkan tenaga kesehatan yang handal sehingga dengan kualitas sumber daya manusia yang bagus akan membuat kualitas pelayanan di bidang kesehatan agak ikut bagus,” tuturnya.

Rodhial berpesan, kepada para peserta agar dapat mengikuti tes dengan baik, serta tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan demi keberlangsungan dan kelancaran seleksi ini.

“Kepada para peserta seleksi agar semangat mengikuti tes, ikuti dengan baik dan disiplin dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, semoga mendapatkan hasil yang baik,” ucapnya. (Zubad)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82