BerandaKampung KiteNatunaBersama BPBD, Rodhial Huda Tinjau Rumah Warga Tertimpa Pohon di Harapan Jaya

Bersama BPBD, Rodhial Huda Tinjau Rumah Warga Tertimpa Pohon di Harapan Jaya

Wabup Natuna, Rodhial Huda, bersama Kepala Pelaksana BPBD Natuna, Raja Darmika, saat meninjau kediaman Ongki Purnomo, yang terkena musibah pohon tumbang.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda, meninjau secara langsung kondisi rumah warga yang tertimpa pohon tumbang di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, pada Jum’at (14/10/2022) siang.

Saat peninjauan, Rodhial Huda melihat langsung seberapa parah kerusakan yang menimpa kediaman Ongki Purnomo (29) di Jalan Tanah Merah, Harapan Jaya (SP 1).

Bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Natuna, orang nomor dua di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu, juga menyerahkan bantuan kepada korban.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Natuna, Raja Darmika, mengatakan, rumah korban ditimpa pohon tumbang pada Jum’at pagi sekitar pukul 05.40 WIB, akibat angin kencang disertai hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

Akibat musibah itu, rumah Ongki mengalami kerusakan berat pada bagian atap. Kendati tidak ada korban jiwa, kerugian materil ditaksir mencapai lebih dari Rp 5 juta.

Kepala Desa bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, dibantu masyarakat turut mengevakuasi dan membersihkan batang pohon yang menimpa rumah.

Proses evakuasi selesai dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB, selanjutnya bagian rumah yang mengalami kerusakan siap dilakukan perbaikan.

“Tadi kami dengan Pak Wakil Bupati, juga memberikan bantuan paket sembako, paket peralatan dapur, dan paket keluarga,” ujar Raja Darmika. (Zk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82